Berstatus PDP, Pejabat Pemkot Tangerang Meninggal Dunia Di RS Citra Hospital

Berstatus PDP, Pejabat Pemkot Tangerang Meninggal Dunia Di RS Citra Hospital
detakbanten.com PANONGAN - Salahsatu pejabat Pemkot Tangerang dikabarkan meninggal akibat Susfect Covid - 19, pasien berstatus pasien dalam pengawasan ( PDP) menghembuskan napas terakhir pada Jum'at (10/04/2020) dan langsung dikebumikan di pemakaman keluarga di Jalan Haji Jasirin RT 01/05, Jatiuwung Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dengan memakai SOP rumah sakit lengkap dengan mengenakan alat pelindung diri ( APD).
 
" Pasien masih berstatus PDP, dan benar pasien dirawat di rumah sakit Citra Hospital Citra Raya,"terang dr Toni Suwandi, kepala Hospital Busines Development Citra Hospital kepada wartawan, Sabtu (11/04/2020).
 
Untuk memastikan positif dan negtife kata dr Toni Suwandi, tentunya pihak rumah sakit masih menunggu hasil tes dari laboratorium dari balitbang kemenkes, namun rumah sakit menyarankan kepada keluarga untuk mengisolasi mandiri, jika tidak ada gejala atau keluhan, namun dari data yang ada, pasien dirawat di Citra Hospital akibat penyakit ginjal dan komplikasi.
 
" Kalau pemeriksaan sudah, namun kami masih menunggu hasil, karena hasil tes swab biasanya lama karena antri,"terangnya.
 
Meski Citra Hospital bukan rumah sakit rujukan, kata dr Toni, namun pihaknya tidak akan menolak pasien jika ada yang mau berobat, namun jika ada pasien yang mengarah ke PDP, kami akan merujuk ke rumah sakit pemerintah, namun sebelum mendapatkan rujukan, pasien akan dirawat sementara di rumah sakit Citra Hospital.
 
" Untuk Pasien PDP yang meningal dunia di RS Citra Hospital, saya belum cek, karena ada bagian khusus yang membidangi, kemungkinan besar sudah dilaporkan ke Pemerintah Daerah," tandasnya.

 

 

Go to top