Bantu Warga Terdampak Covid 19, MBB Banten Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Bantu Warga Terdampak Covid 19, MBB Banten Bagikan Ratusan Takjil Gratis
DetakBanten.com, KOTA SERANG - Milenial Banten Berbagi (MBB) Banten membagikan takjil berbuka puasa kepada para pengguna jalan di Kota Serang. Kegiatan itu dilaksanakan dalam membantu warga yang terpaksa masih beraktivitas ditengah Pandemi Covid-19.
 
Pantauan dilokasi, relawan yang tergabung dalam MBB itu memulai pembagian takjil di Pakupatan, Kota Serang dan lampu merah disekitarnya. Pembagian takjil itu disambut antusias para supir, ojek pangkalan, ojek online dan beberapa pengendara yang melintas. 
 
Salah satu relawan MBB Ken Supriyono mengatakan, pembagian takjil merupakan tindak lanjut dari program MBB. Sebelumnya, MBB juga sudah membagikan ratusan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.
 
"Ini tindak lanjut dari program yang kita canangkan, kita kalangan milenial juga ingin ikut andil dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak," kata Supri dilokasi, Rabu (29/4/2020).
 
Koordinator Jurnalis Lecture itu mengatakan, pada pembagian pertama, pihaknya menyebarkan sebanyak 100 paket takjil. Takjil yang dibagikan merupakan hasil dari donatur para dermawan yang disalurkan melalui relawan MBB.
 
"Kita menyasar masyarakat yang masih harus beraktivitas diluar, meskipun ditengah wabah virus Corona. Seperti supir angkutan kota, tukang ojek dan musafir yang melintas menjelang berbuka puasa," ucap dia. 
 
Pihaknya juga tetap memperhatikan protokol keamanan dalam pembagiannya, seperti dengan menggunakan masker, menjaga supaya tidak bersentuhan langsung dan menggunakan handsanitizer. 
 
"Semoga ini bisa bermanfaat bagi para penerima, meskipun takjil yang kita bagikan terbilang cukup sederhana," ujarnya. 
 
Relawan lainnya Ahmad Hipni mengatakan, takjil yang dibagikan dalam setiap paketnya berisi air mineral, kolak dan kurma. "Kami hanya menyurkan donasi dari para dermawan, mudah-mudahan kebaikan ini bisa kita lanjutkan dihari mendatang," katanya. 
 
Selain takjil, pihaknya juga membagikan puluhan handsanitizer yang khusus dibagikan kepada supir dan tukang ojek. Karena, ditengah Pandemi ini mereka masih beraktivitas dijalanan. "Sekali lagi terimakasih kepada para dermawan yang sudah mempercayakan kami untuk menyalurkan bantuannya," ujarnya.
Go to top