66 Warga Kelurahan Tinggar Belum Terima Bansos dari Pemkot Serang

Warga tinggar kecamatan curug saat mendata lansia dan janda. Warga tinggar kecamatan curug saat mendata lansia dan janda.
Detakbanten.com, Kota Serang - Warga Kelurahan Tinggar, Kecamatan Curug, Kota Serang keluhkan belum mendapat Bantuan Sosial (Bansos) dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.
 
Padahal sebelumnya, Pemkot Serang dalam hal ini Wali Kota Serang, Syafrudin dengan didampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang secara simbolis telah menyalurkan Bansos atau Jaring Pengaman Sosial (JPS) secara perdana di kecamatan tersebut pada Sabtu (2/5/2020) lalu.
 
Dalam sambutan Syafrudin saat penyaluran JPS pun menegaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut harus tepat sasaran. Namun faktanya Sunardi warga setempat mengaku ada sekitar 66 warga Kelurahan Tinggar yang belum mendapatkan JPS.
 
"66 orang ini di Kelurahan Tinggar, RT 13 dan 12 yang baru saya data," kata Sunardi kepada wartawan pada Senin (4/5/2020).
 
"Mungkin kalau Kecamatan Curug secara keseluruhan bisa jadi lebih," imbuhnya 
 
Sementara itu, seperti yang disampaikan oleh Dinsos, penyaluran JPS tersebut akan dikawal hingga kepada sang penerima, sekaligus dilakukan verifikasi supaya tepat sasaran.
 
Sunardi menuturkan bahwa 66 orang yang ia sebutkan adalah lansia dan janda yang sebelumnya sudah masuk pendataan. "Pas pendataan itu padahal sudah diinput, tapi pas pembagian ko yang janda ga kebagian, sedangkan yang mampu pada dapet," pungkasnya.
 
Dengan seperti itu, Sunardi menilai penyaluran JPS yang dilakukan Pemkot Serang masih belum tepat sasaran. "Jadi tolonglah diperhatikan masyarakat yang tidak mampu, jangan sampe terulang lagi, intinya harus tepat sasaran," ujar Sunardi.
 

bimo rental

Go to top