Print this page

Kunjungi Anabatic, Wabup Apresiasi Tenaga Medis Tangani Pasien Covid 19

Kunjungi Anabatic, Wabup Apresiasi Tenaga Medis Tangani Pasien Covid 19
detakbanten.com KELAPA DUA - Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengunjungi Griya Anabatic Bojong Nangka Kelapa Dua, Rabu (06/05/2020), dalam kunjungan tersebut, Asda 1 Hery Heryanto dan Kadinkes Kabupaten Tangerang Desriana, turut mendampingi.
 
Dalam kunjungan tersebut , wakil Bupati Tangerang H Mad Romli memberikan semangat kepada tenaga medis untuk tetap melayani pasien Covid 19, baik yang dirawat di griya Anabatic maupun yang dirawat di rumah sakit milik Pemkab Tangerang.
 
"Kami mengapresiasi tenaga medis yang saat ini fokus terhadap tangani virus Covid 19 ini, karena tenaga medis merupakan garda rerdepan dalam penanganan Covid 19 ini,"kata Wabup Tangerang H Mad Romli, Rabu (06/05/2020).
 
Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, Griya Anabatic ini disiapkan oleh Pemkab Tangerang untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid yang tidak memiliki gejala apa-apa, Anabatic menyiapkan 100 kamar dengan pasilitas rumah sakit, pasien Covid yang tanpa gejala menjalani isolasi selama 14 hari, namun jika hasil Swab negatif selama dua kali.
 
" Fasilitasnya lengkap, ada ruang IGD, ruang perawatan, apotik, ada dokter jaga, tenaga medis dari relawan kesehatan,"tandasnya.
 
Sementara Kadis kesehatan Desriana mengatakan, sejak pertama dibuka, pasien orang tanpa gejala (OTG) di Griya Anabatic ini terus bertambah, sampai saat ini ada 44 pasien , namun karena ada pasien 10 orang yang senbuh, maka total pasien per sekarang jumlahnya menjadi 34 orang.
 
"Informasinya hari ini ada penambahan pasien OTG dari Balaraja, Sepatan, Pasar Kemis jumlahnya sekita 5 orang penambahan pasien,"terangnya.