Warga Kronjo Nyaris Adu Jotos Dengan Kades Saat Pembagian Bansos Covid 19

Warga Kronjo Nyaris Adu Jotos Dengan Kades Saat Pembagian Bansos Covid 19

detakbanten.com KRONJO - Seorang warga Cirumpak berinisial MDR nyaris adu jotos dengan Kepala Desa Cirumpak di depan Kantor Kecamatan Kronjo pada Selasa (11/5/2020) usai pembagian kartu Bansos Covid 19 yang didistribusikan oleh BRI kepada warga Kronjo.

Beruntung keduanya bisa dilerai oleh pegawai kecamatan Kronjo, kericuhan tersebut terekam kamera dan menjadi viral di media sosial (Medsos).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut dipicu dari kekesalan warga Cirumpak berinisial MDR kepada Kades Cirumpak H Ridwan, usai mengambil kartu bansos Covid 19 ini, MDR diminta Kades agar kartunya diberikan kepada warga lain, karena bansos Covid 19 ini sasarannya bagi warga yang tidak tercover.oleh PKH dan BPNT.

"Saya hanya menegur agar kartu tersebut dialihkan kepada warga lain, atau dialihkan kepada keluarganya yang tidak tercover PKH dan BPNT,"terang H Ridwan Kades Cirumpak.

Secara aturan bansos Covid 19 ini kata H Ridwan diprioritaskan bagi warga terdampak covid 19, yang tidak tercover.PKH dan BPNT.

"Istrinya kan peserta PKH dan BPNT, kalau dia memaksakan nantinya istrinya akan tercoret di kepesertaan PKH dan BPNT, karena bantuan covid ini hanya 9 bulan saja,"tandasnya.

Sementara Camat Kronjo Tibi mengatakan, peristiwa tersebut akibat terdapat penerima data ganda, warga Cirumpak yang tidak terima dialihkan emosi kepada pemerintahan desa Cirumpak.

"Sudah diselesaikan, hanya kesalah pahaman saja, bantuan Covid 19 ini hanya 9 bulan dengan bantuan sembako senilai 200 ribu, warga Cirumpak datanya ganda,"tandasnya.

 

 

Go to top