Dirawat Di Anabatic, 23 Pasien OTG Positif Corona Sembuh

Dirawat Di Anabatic, 23 Pasien OTG Positif Corona Sembuh

detakbanten.com KELAPA DUA - Sebanyak 23 pasien orang tanpa gejala (OTG) positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Singgah Karantina Griya Anabatic Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Banten, dinyatakan sembuh dan semuanya sudah pulang.

"23 pasien OTG positif Covid-19 yang di rawat di Griya anabatik sembuh dan semuanya sudah pulang," ujar Moch Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rabu (13/5/20)

Menurut Rudy Maesyal panggilan akrap Sekda, bahwa Rumah Singgah Karantina COVID-19 Griya Anabatic di Kabupaten Tangerang sudah merawat 46 pasien orang tanpa gejala (OTG), dan 23 pasien diantaranya dinyatakan sembuh. 

Rumah Singgah Anabatik adalah satu-satunya rumah singgah untuk pasien COVID-19 untuk kategori OTG di Tangerang Raya. Karena pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang saja, tetapi ada juga yang dari Tangerang Selatan dan juga Kota Tangerang. 

Griya Anabatic merupakan rumah singgah atau karantina yang ada di Kabupaten Tangerang. Griya anabatik ini bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, nutrisionist, analis laboratorium dan tenaga non medis yang memang diterjunkan langsung untuk merawat pasien dengan tanpa gejala COVID-19. 

dr Muchlis penanggungjawab pelayanan medis rumah singgah menambahkan jumlah pasien sampai dengan sekarang yang sudah di isolasi sebanyak 69 orang dengan rincian 46 pasien masih diisolasi dan yang sudah balik atau sembuh 23 orang

"Kemarin hari selasa tanggal 13 Mei 2020 masuk 3 orang pasien PDP di griya anabatic Kabupaten Tangerang, dari rujukan Puskesmas Kelapa Dua, Gembong dan Bojong Nangka," ujar dr muchlis,"

 

 

Go to top