Apess....Seorang Pria Curi Hp Ketangkap Warga, Digebukin, Motornya Dibakar

Apess....Seorang Pria Curi Hp Ketangkap Warga, Digebukin, Motornya Dibakar

detakbanten.com SERANG - Nasib apes dialami MP, 32, warga Angsoka Permai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, gara-gara ketahuan mencuri handphone, babak belur diamuk massa. Selain jadi bulan-bulanan warga, motor pelaku juga hangus dibakar massa. Peristiwa ini terjadi di Kampung Pasir Juhut, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Selasa (12/5/2020) sore.

Kapolsek Pontang AKP Sudibyo Wardoyo membenarkan adanya peristiwa percobaan pencurian handphone yang berujung pada pembakaran motor tersebut. Pelaku berhasil ditangkap warga saat berusaha melarikan diri.

"Betul, sudah kita amankan di Mapolsek. Kejadian kemarin sekitat jam 5 sore," katanya kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Sudibyo menjelaskan kasus pencurian itu bermula saat pelaku berpura-pura mencuci motor di tempat pencucian kendaraan milik Nursalam. Pelaku selanjutnya masuk ke dalam ruang pencucian, dengan alasan hendak merokok.

"Di dalam ruangan, kemudian tersangka melihat 1 buah hanphone OPPO milik korban tergeletak di meja dan pelaku langsung mengambilnya, memasukan ke dalam saku celana," jelasnya.

Lebih lanjut, Sudibyo mengungkapkan setelah berhasil mengambil hp korban, pelaku berusaha membawa kabur barang curian tersebut dengan berpura-pura hendak membeli rokok.

"Korban merasa curiga karena Hp miliknya sudah tidak ada. Kemudian korban menggeledah sakunya dan di temukan hp tersebut," ungkapnya.

Sudibyo menjelaskan, merasa aksi kejahatannya diketahui MP kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun korban langsung meneriaki pelaku dan akhirnya tertangkap. Selain dihujani pukulan, motor pelaku juga jadi sasaran dan dibakar warga.

"Warga yang kesal sempat melampiaskan dengan memukuli bahkan motor pelaku juga ikut jadi sasaran hangus dibakar," tandasnya.

 

 

Go to top