Reaktif Hasil Rapid Test, OTG Asal Kresek Diisolasi Ke Griya Anabatic

Reaktif Hasil Rapid Test, OTG Asal Kresek Diisolasi Ke Griya Anabatic
detakbanten.com TIGARAKSA - Tiga orang sekeluarga diisolasi ke Griya Ananatic pada Kamis (14/5/2020), ketiganya merupakan, ibu, anak dan menantu asal warga Desa Kresek Kecamatan Kresek, pasien orng tanpa gejala ( OTG) rencananya akan menjalani perawatan di rumah singgah Anabatic Bojog Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, tiga warga Kresek tersebut reakif setelah dilakukan rapid test.
 
Kabar dirawatnya warga Kresek dibenarkan Juru bicara gugus tugas Covid 19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmidzi, dirinya masih melakukan penelusuran terhadap orang lain yang pernah melakukan kontak dengan pasien OTG asal Kresek tersebut.
 
" Rapid test nya dilakukan tiga hari yang lalu dari enam orang yang dilakukan rapid test, 3 orang hasilnya reaktif,"terang dr Hendra Tarmidzi kepada wartawan.
 
Hendra Tarmidzi mengatakan, Dinas Kesehatan berencana akan melakukan tracing kepada warga yang pernah berinteraksi dengan OTG yang saat ini dirawat di Griya Anabatic.
 
" Ketiga OTG saat ini dilakukan tes swab di RSU Tangerang, semoga hasilnya negatif,"tandasnya.
 
Sementara penanggung jawab Griya Anabatic dr Muhlis membenarkan jika saat ini Griya Anabatic telah merawat 3 pasien OTG asal Kresek, ketiganya merupakan OTG yang telah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif.
 
" Jika hasil Swabnya 2 x negatif, kemungkinan pasien akan dipulangkan, tapi jika hasil swabnya positif akan dlakukan perawatan sampai sembuh,"tandasnya.

 

 

Go to top