Open House Di Pendopo Bupati Tangerang Ditiadakan

Open House Di Pendopo Bupati Tangerang Ditiadakan
detakbanten.com TIGARAKSA -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan untuk tidak menggelar open house di Gedung Pendopo Bupati Kota Tangerang saat perayaan hari raya idul fitri Minggu (24/05/2020) besok. Hal tersebut dikatakan Zaki melalui pesan tulis kepada wartawan.
 
" Kami mohon maaf kepada seluruh pegawai dan Staf di masing-masing OPD dan Kecamatan, diruang di ruang lingkup Pemkab Tangerang, serta seluruh warga Kabupaten Tangerang, karena saat ini kita sedang melaksanakan PSBB, besok idul fitri open house ditiadakan,"terang Zaki.
 
Zaki mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang melalui gugus tugas sedang berusaha semaksimal untuk memutus mata rantai Covid 19, alasan open house ditiadakan karena menjadi pemicu berkerumunnya orang, apalagi akan terjadi kontak fisik antara tamu saat keluar masuk.
 
" Untuk mencegah terjadinya penularan, kita cukup diam dirumah, dan jika ingin keluar maka kita harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, tapi lebih aman dirumah,"tandasnya.
 
Meski perayaan hari raya idul fitri, namun pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) tetap diberlakukan, cek point yang sudah ditentukan tetap dijaga petugas, 
 
Untuk malam takbiran sambung Zaki, dirinya tidak melarang masyarakat atau pengurus masjid dan musholah untuk menyemarakkan malam takbiran, bahkan dirinya melalui surat edaran membolehkan kumandang takbiran di masjid/mushola dengan pengeras suara.
 
“Agar tidak melakukan kegiatan takbiran keliling, mengumandangkan takbir cukup dilakukan di masjid atau mushola dengan mengunakan pengeras suara,” tegas Zaki 
 
Akan tetapi, anjuran tersebut memiliki syarat yakni dengan tidak berkerumun dan membatasi jumlah maksimal masyarakat yang berada di masjid atau mushola saat malam takbiran berlangsung.
 
“Penangungjawab masjid atau musala untuk wajib menghidupkan malam Idul Fitri dengan takbir, tahmid, tahlil menyeru keagungan Allah SWT baik dimasjid, atau mushola dengan tetap membatasi jumlah orang maksimal 5 orang,” tukasnya.

 

 

Go to top