Dindikbud Kota Serang Persiapkan Penerapan New Normal

Dindikbud Kota Serang Persiapkan Penerapan New Normal
Detakbanten.com, Kota Serang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang tengah mempersiapkan penerapan New Normal di sekolah pada awal bulan Juli 2020, dengan rambu-rambu proses belajar mengajar seusai protokol kesehatan.
 
Kabid SMP, Dindikbud Kota Serang, Sarnata mengatakan, New Normal diberlakukan, antisipasi akan tetap dilakukan. Dengan mengutamakan kesehatan. 
 
"Biar tidak ada yang terpapar, baik siswa maupun guru. Proses belajar mengajar kembali normal, dan aman Virus Covid-19," kata Sarnata saat di temui di ruang kerjanya, Jum'at(29/5/2020).
 
Sarnata juga menjelaskan, bahwasanya mulai sekarang pun setiap sekolah sudah menyiapkan Hand Sanitizer di halaman sekolah. Bahkan, kata dia, penyemprotan pun sudah diberlakukan. 
 
"Ini semua demi keberlangsungan proses belajar mengajar pada New Normal berjalan lancar," jelas Sarnata.
 
Sarnata juga mengakui, untuk membelian kelengkapan peralatan kesehatan, untuk memutus mata rantai Covid-19 memakai dana Bos. 
 
Dikarenakan, sambungnya, Juknis Bos membolehkan pembeliaan pengadaan barang untuk memutus mata rantai Covid-19. "Jadi kita tetap bisa menjaga kesehatan, dengan tidak menunggu dari Dinas Kesehatan Kota Serang," ungkapnya.
 
Diketahui, berdasarkan informasi dari Dindikbud Kota Serang, saat ini pihaknya tengah menyiapkan pengadaan masker, untuk di bagikan kepada siswa SD maupun SMP yang akan masuk sekolah pada awal bulan Juli. 
 
 

 

 

Go to top