Tinjau Mesjid Di Tigaraksa, Zaki Minta Standar Protokol Covid 19 Diterapkan Secara Kontinyue

Tinjau Mesjid Di Tigaraksa, Zaki Minta Standar Protokol Covid 19 Diterapkan Secara Kontinyue
detakbanten.com TIGARAKSA -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengujungi beberapa masjid yang ada di wilayah sekitar Puspem Kabupaten Tangerang di Tigaraksa pada Selasa (5/2).
 
Kunjungan orang nomor satu di Kabuparen Tangerang tersebut untuk melihat langsung dan memastikan bahwa protokol kesehatan standar coronavirus diterapkan di masjid setempat.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Zaki mengunjungi 3 masjid yang ada di kecamatan Tigaraksa diantaranya adalah Masjid Nurul Hikmah Kel. Kadu Agung, yang kedua masjid Al-Muhdi Kel. Kadu Agung, dan yang terakhir Masjid Al Barokah Kampung Ciatuy Tigaraksa.
 
Di sela-sela kunjungannya Bupati Zaki Iskandar mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kedua sejak dimulainya diperbolehkan beribadah salat berjamaah di masjid kembali setelah ditutup berapa waktu lalu, dan bisa dilihat dari kepatuhan jamaah dan pelaksanaannya sudah berjalan dengan lancar mudah-mudahan nanti seterusnya seperti ini sampai pandemi ini berakhir.
 
"karena ini merupakan tujuan kita agar beribadah pada saat pandemi agar menjaga kesehatan umat, jamaah dan juga diri kita sendiri, jadi Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang supaya kita benar-benar bisa menerapkan ini," Katanya.
 
Ia pun menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang ingin beribadah di masjid diminta memakai masker serta diharapkan berwudu dirumah dan diharapkan membawa sejadah masing-masing dari rumah kalau perlu tidak membawa anak-anak dibawah umur ke masjid karena rawan.
 
Perlu diketahui sebelum Bupati Zaki Iskandar berkeliling ke masjid, Ia menyempatkan untuk sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa dan juga untuk memastikan bahwa protokol kesehatan tersebut berjalan di Masjid Al Amjad.
 
Sementara itu H. Adih Ketua DKM Masjid Al-Barokah mengungkapkan kebahagiaannya atas kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Tangerang yang lebih dahulu membuka masjid ketimbang tempat keramaian (Mall) karena masyarakat sudah menanti-nanti untuk kembali beribadah di Masjid.
 
"Alahamdulillah masjid sudah kembali dibuka oleh Bupati Tangerang dan ini lah yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang ingin beribadah di masjid, meskipun harus sesuai dengan standar kesehatan Covid 19," Ucapnya.

 

 

Go to top