Asda Satu Kunjungin Sejumlah Tempat Ibadah Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Asda Satu Kunjungin Sejumlah Tempat Ibadah Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan
detakbanten.com TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali mengecek kesiapan rumah ibadah menghadap new normal yang akan di terapkan Pemerintah Kabupatan yang akan datang.
 
"Hari ini kami mengujungi sejumlah tempat Ibadah melihat secara langsung penerapan Protokol Kesehatan menghadap new normal," kata Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tangerang Heri Heriyanto kepada tim humas gugus tugas Covid-19 di lokasi Pura di Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa, Selasa (09/06/20)
 
Heri yang juga Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang, bahwa dirinya kembali mengunjungi sejumlah tempat peribadatan umat beragama untuk melihat langsung penerapan Protokol Kesehatan di tempat-tempat Ibadah tersebut
 
Ada beberapa tempat rumah peribadatan yang dikunjungin Pura Rarahyangan Agung Bhuana Raksati Ds Sodong Kec Tigaraksa, Cetiya Brahmavihara Desa Sodong Kec Tigaraksa, Majelis Agama Khong Hucu Indonesia (Makin) Li Thang Ciapus Desa Panongan Kec Panongan dan Gereja Kristen Indonesia Citra Raya Kecamatan Panongan.
 
"Dari tempat-tempat yang saya kunjungi semuanya sudah menerapkan Protokol Kesehatan sehingga kita semua bisa beribadah dengan aman dan nyaman," ujarnya.
 
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang Drs. K.H. Maski, MM juga mengatakan, mendukung penuh dengan akan di Terapkanya New Normal di Kabupaten Tangerang, Bupati Zaki membuka terlebih dahulu tempat Peribadan Umat Beragama dalam penerapan New Normal.
 
"Saya sangat mendukung penuh langkah pemerintah Kabupaten Tangerang karna ini menjadi moment bahagia bagi semua Umat Beragama di Kabupaten Tangerang karna mereka bisa kembali beribadah di tempat peribadatannya masing masing dengan menerapkan Protokol Kesehatan" kata Maski
 
Pendeta Gereja Kristen Indonesia Citra Raya Kec Panongan Samuel Wiratama juga menambahkan, mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang dalam hal ini di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang telah meninjau tempat peribadatan kami yang kebetulan sudah di buka sejak kamarin dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
 
"Saya sangat berbahagia karena umat beragama bisa kembali melaksanakan ibadah di tempatnya masing masing" ungkap Samuel 
 
Ditempat terpisah Ketua Pure Banjar Tigaraksa I Wayan Sumantra juga mengungkapkan rasa sukur atas di bukanya tempat peribadatan ini karna selain beribadah kami juga bisa menjalin silaturahmi.
 
"Sangat senang dan bersyukur kami bisa beribadah setelah di tutup selama PSBB Kabupaten Tangerang," ujar I Wayan Sumantra yang ditegur di lokasi.
 
Ketua Majelis Agama Khong Hucu Indonesia (Makin) Li Thang Ciapus oen entong jugga mengatakan walaupun dengan di bukanya tempat peribatan ini tetapi kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah agar umat bisa nyaman dalam menjalankan ibadah. (Rls)

 

 

Go to top