Komisi II DPRD Kota Serang Minta Bantuan JPS Kota Serang Tahap Akhir Harus Tepat Sasaran

Komisi II DPRD Kota Serang Minta Bantuan JPS  Kota Serang Tahap Akhir Harus Tepat Sasaran
detakbanten.com, KOTA SERANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Pujianto meminta agar Dinas Sosial (Dinsos) segera memperbaiki data penerima untuk Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kota Serang sebelum tahap akhir dibagikan.
 
Hal itu dilakukan agar bantuan JPS yang terdampak covid 19,diberikan kepada warga yang benar - benar membutuhkan sehingga lebih tepat sasaran
 
Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Pujianto mengatakan, pihaknya telah menegaskan agar Dinsos segera memperbaiki data penerima. 
 
"Saya sudah minta Dinsos agar datanya diverifikasi ulang, sehingga lebih tepat sasaran," ujarnya, Rabu (10/06/2020).
 
Puji menuturkan, hal itu berdasarkan adanya temuan pihaknya terhadap data penerima yang tidak sesuai sebagai kriteria penerima bantuan JPS.
 
Terpisah, Kepala Dinsos Kota Serang, Moch Poppy Nopriadi mengatakan, untuk data penerima JPS, jumlahnya tetap tidak berubah yakni sebanyak 50 ribu KK, dengan nominal yang sama.
 
"Iya ada, tapi bukan diverifikasi ulang, tapi diperbaiki. Jadi ada data yang double, kita ganti dengan warga yang baru. Sistimnya tambal sulam saja," ungkapnya.
 
Sedangkan untuk pendataannya, lanjut Popy, hal itu didapat pihaknya secara berjenjang, mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, hingga Kecamatan.
 
"Setelah data masuk ke Dinsos, langsung kami verifikasi," tutupnya.

 

 

Go to top