Politisi Gerindra Sebut Benyamin Bukan Incumbent karena Maju Sebagai Walikota

Andra Soni Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten dan juga Ketua DPRD Banten. Andra Soni Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten dan juga Ketua DPRD Banten.
detakbanten.com TANGSEL – Pasca Airin Rachmi Diany menanggalkan jabatan sebagai Walikota Tangsel nanti,  di periode selanjutnya Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangsel dari Partai Golkar yang masuk dalam bursa bakal calon (Bacalon) di pilkada Tangsel, digadang-gadang untuk menggantikan posisi Airin. 
 
Meski Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie kerap disebut sebagai incumbent tetapi bertolak belakang dengan pernyataan Politisi Partai Gerindra.
 
Andra Soni Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten soal peta Pilkada Kota Tangsel, dalam aturannya karena Airin tidak bisa mencalonkan lagi menyatakan bahwa peluang bakal pasangan calon (Paslon) lain potensi memenangi pemilihan kepala daerah di Tangsel. 
 
Dia beralasan, tidak ada paslon yang berangkat sebagai incumbent. Calon dari incumbent dalam setiap pilkada di sejumlah daerah kerap memenangkan ajang perhelatan. Airin dalam dua kali Pilkada Tangsel terbukti memenangkan Pilkada berturut-turut. 
 
"Bang Ben mencalonkan diri sebagai walikota, bukan mencalonkan wakil walikota lagi. Ini tidak dianggap sebagai incumbent," ungkap Andra, Kamis (11/6/2020).
 
Gerindra di Kota Tangsel mengantongi 8 kursi dan bersama kawan partai koalisi akan maju dalam Pilkada dan bertekad memenangkan pilkada.
 
Disinggung nama bakal calon internal Rahayu Saraswati Djojohadikusumo lantaran mempunyai kapasitas bagus berpeluang menjadi alternatif perubahan. Sebab, di Fraksi Gerindra saat menjadi anggota DPR di Senayan dari gagasannya sudah menelurkan sejumlah Undang-undang untuk kemaslahatan masyarakat. 
 
"Gerindra ingin mencerminkan proses demokrasi. Nama kader internal Rahayu Saraswati merupakan bentuk sarat dengan gagasan menuju proses demokrasi itu," ucap Andra.
 
Masyarakat harus disuguhkan pilihan calon pemimpin. Maka itu, meskipun keputusan rekomendasi pencalonan ada di DPP Gerindra dia mengaku bersama PDI-Perjuangan serta PAN inten membangun komunikasi koalisi. Begitu juga dengan partai lainnya kerap melakukan penjajakan kepahaman.
 
“Yang saya denger PDI-P juga akan mengusung Muhamad. Tapi kalau persisnya bisa ditanya langsung ke sana (PDI-P) aja yah. Kita bagus kok komunikasinya,” sambungnya ketika ditanya perihal apakah Rahayu Saraswati bakal disandingkan dengan Muhamad.
 
Terkait potensi pemenangan, Andra menyebut Kota Tangsel mempunyai 7 kecamatan, dan penduduknya urban.  Dan pengalaman saat Pilpres dan Pileg lalu perolehan suara di kota pecahan Kabupaten Tangerang itu sangat dinamis sekali. 
 
“Artinya terkait Pilkada semua pasangan calon akan berpeluang jika melihat kondisi ini,” pungkasnya. (yd)
Go to top