Demo Depan Kantor, Mahasiswa Sebut Dinsos Kota Serang Pengecut

Demo Depan Kantor, Mahasiswa Sebut Dinsos Kota Serang Pengecut
detakbanten.com.SERANG - Kecewa lantaran berniatan lakukan audensi dengan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kota serang Malah di terima Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) puluhan mahasiswa dari pergerakan terdepan mahasiswa peduli ( Pandemi) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dinsos Kota Serang, Jumat,12/06/2020.
 
Mereka juga mendesak agar Dinsos dapat secara transparan membuka data Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang disebut amburadul.
 
Dalam aksi tersebut, Mahasiswa  menyebut Dinsos pengecut lantaran Dinsos diduga malah mengutus LSM saat audiensi pada Kamis lalu.
 
"Dinsos pengecut! Mereka tidak berani menemui kami untuk melakukan audiensi. Malahan mereka mengutus orang LSM untuk menemui kami dan melakukan audiensi," ujar salah satu orator, Gilang, Jumat (12/6/2020).
 
Orator lainnya, Halabi, menegaskan bahwa kedatangan mereka hanya untuk meminta keterbukaan terkait dengan bantuan JPS Kota Serang yang anggarannya mencapai Rp30 miliar.
 
"Kami hanya minta transparansi dari Dinsos Kota Serang. Itukan hal yang mudah. Tapi karena ternyata Dinsos itu pengecut, mereka akhirnya tidak mau menemui kami," tegasnya.
 
Salah satu perwakilan Dinsos Kota Serang pun terpantau meminta massa aksi untuk menghentikan aksi dan melakukan dialog di dalam kantor. Namun mereka menolak apabila tidak ada Kepala Dinsos Kota Serang dalam audiensi itu.
 
"Kalau kepala dinas tidak hadir dalam audiensi ini, Kami tidak mau, Karena kami sudah kecewa kemarin dipertemukan dengan LSM." Tandas Halabi.
Go to top