Print this page

Jalani Fit And Proper Test, Eki Buktikan Keseriusan Maju di Pilkada Serang

Jalani Fit And Proper Test, Eki Buktikan Keseriusan Maju di Pilkada Serang
detakbanten.com, SERANG - Bakal calon Bupati Serang Eki Baihaki menjalani fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatuhan secara teleconference dengan DPP PKB, di Kantor DPW PKB Banten, Jumat (12/6/2020) malam. Hal itu menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilkada Serang.
 
Bacalon Bupati Serang Eki  Baihaki mengatakan, bahwa dirinya mengikuti fit and proper test secara teleconference dengan DPP PKB membuktikan keseriusan  untuk maju di pilkada Serang. Dalam pertanyaaan dari DPP PKB, ia sudah menjawab point point yang di tanyakan oleh DPP PKB.
 
"Saya sudah melakukan audiensi dan menjawab point dari DPP PKB. Mudah- mudahan bisa menyakinkan pihak PKB, bahwa saya serius maju di Pilkada Serang Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Serang," ujar
 
Eki optimis, mendapatkan rekomendasi dari PKB atau pun partai lainnya maju di pilkada Serang. "Kita harus optimis dapat rekom dari PKB ataupun partai lainnya. Kalaupun misalnya PKB tidak dapat meberikan rekom atau partai lainnya, namun yang pasti ia tetap optimis maju di pilkada Serang tentunya dengan partai yang sudah kita komunikasikan," jelasnya.
 
Kemudian, saat ditanya pasangan untuk wakil, eki menyerahkan semuanya ke partai. Dirinya tidak mau menentukan sendiri, agar tidak salah langkah.
 
"Untuk pasangan wakil, saya tidak mau menentukan, si A, si B. Saya tidak mau salah langkah, yang benar adalah ketika sudah fix biar partai yang menyampaikan siapa calon bupati dan wakil bupatinya," pungkasnya.
 
Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi menuturkan, ada  4  nama bakal calon bupati yang telah mengikuti fit and proper test  yang di adakan oleh DPW PKB. Keempat calon tersebut Yakni Ratu Tatu Chasanah, Abdul Latif, Abdul Gofur, dan Eki Baihaki.
 
“Setelah fit and proper, Desk Pilkada DPP PKB akan mengadakan rapat. Dan segera mengambil keputusan. Siapa yang akan di rekom oleh PKB keputusan nya ada di DPP PKB,"  ujarnya.