Barcelona Bekuk Tuan Rumah Real Mallorca Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona Bekuk Tuan Rumah Real Mallorca Empat Gol Tanpa Balas
detakbanten.com BOLA - Barcelona mengincar poin penuh agar menjauh dari kejaran Real Madrid ketika bertandang ke markas Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-28 di Estadi de Son Moix, Minggu (14/6) dini hari WIB.
 
Ini adalah pertandingan pertama tim berjuluk Azulgrana tersebut setelah kurang lebih tiga bulan liga ditangguhkan akibat pandemi virus Corona.
 
Tim tamu Barcelona langsung mencetak gol melalui baru memasuki menit ke-2 ketika Alba mengirimkan umpan silang terukur yang disambut tandukan Vidal untuk mengoyak gawang tuan rumah dan membuka keunggulan Barcelona.
 
Real Mallorca berusaha membalas ketertinggalan melalui Takefusa Kubo, ia menusuk dari sisi kanan sayang tembakan kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-22.
 
Dimenit ke 31 Kubo lagi-lagi menebar ancaman , tapi lagi-lagi Ter Stegen memperlihatkan kualitasnya sebagai kiper kelas dunia yang patut menjadi pilihan utama tim nasional Jerman.
 
Keasikan menyerang, Barcelona justru berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke 37 ketika sepakan Braithwaite masuk kegawang dan memaksa kiper Manolo Reina memungut kulit bundar dari dalam gawangnya. Skor bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan tapi penyelesaian akhir mereka tak kunjung membuahkan hasil.
 
Baru pada menit ke-79, Jordi Alba mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi dengan dingin Alba mengecoh Reina demi memperbesar keunggulan Barcelona 3 – 0 atas Mallorca.
 
Unggul tiga gol tak membuat Barcelona berpuas diri, pada menit ketiga injury time Lionel Messi akhirnya mencetak gol, Luis Suarez, yang masuk sebagai pemain pengganti mengirimkan umpan matang yang diselesaikan dengan tenang oleh Messi untuk memastikan kemenangan Barcelona menjadi 4 – 0.
 
Dengan hasil ini Barcelona unggul dua poin atas Los Blancos di puncak klasemen sementara, sedangkan Mallorca berada di urutan ke-18 dengan hanya tertinggal satu poin dari zona aman.(hfz)
Go to top