Napoli Juara Coppa Italia, Redam Juventus Dengan Adu Finalti

Napoli Juara Coppa Italia, Redam Juventus Dengan Adu Finalti
detakbanten.com BOLA - Napoli sukses menjuarai Coppa Italia 2019/20 usai mengalahkan Juventus melalui drama adu penalti dalam partai final yang digelar di Olimpico, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.
 
Sebelum pertandingan dimulai kedua tim memberikan penghormatan kepada tenaga medis yang telah berjuang keras di tengah pandemi Covid-19.
 
Babak pertama baru dimulai lima menit Juventus memberikan tekanan, berawal dari umpan manis Dybala kepada Ronaldo, namun sepakannya masih dalam diselamatkan Alex Meret.
 
Dimenit ke 20 Jose Callejon yang kehilangan bola, dengan cepat langsung disambar bentancur yang langsung melepaskan tembakan namun masih bisa dimentahkan Meret.
 
Peluang Napoli untuk mencetak gol datang melalui Lorenzo Insigne dimenit ke 24, sayang sepakan kerasnya hanya membentur mistar gawang Gianluigi Buffon.
 
Di penghujung babak pertama Buffon kembali menunjukkan kelasnya, Demme yang berhasil masuk kotak penalti dan berhadapan langsung dengannya. Beruntung bola mengarah tepat ke tengah gawang sehingga bola dengan mudah dipatahkan. Skor bertahan hingga turun minum.
 
Kembali dari kamar ganti kedua tim belum bisa mengembangkan permainan mereka, kedua tim saling mengancam satu sama lain namun karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal sehingga skor kacamata bertahan hingga babak kedua usai.
 
Kedua tim pun melanjutkan pertandingan ke babak penalti, tanpa melalui perpanjangan waktu, sesuai aturan terbaru Coppa Italia.
 
Di babak tos-tosan ini, Napoli akhirnya menang 4-2 setelah keempat penendang mereka sukses melakukan tugasnya masing-masing, sementara 2 penendang Juventus yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal membobol gawang Alex Meret. Gattuso pun sukses meraih gelar pertamanya sebagai pelatih Il Partinopei. (hfz)
 
Go to top