Print this page

Bupati Bareng BPPKB dan PP Blusukan Ke Pasar Curug Bagikan Masker

Bupati Bareng BPPKB dan PP Blusukan Ke Pasar Curug Bagikan Masker
detakbanten.com CURUG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bareng ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila ( PP), PLT Dirut PD Pasar Niaga Kertaraharja H Jarnaji dan jajaran, belusukan menggelar kegiatan pembagian masker di pasar Curug pada Senin (22/6/2020). 
 
Acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi warga terutama pedagang dan pengunjung pasar Curug tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan selain itu dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa mengurangi penularan Covid 19.
 
Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anggota ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila, selain itu tujuan dilakukannya kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuaan antara ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila di Kabupaten Tangerang, hadir pula puluhan anggota pemuda KNPI, hadir pula TNI dan Polri serta muspika kecamatan Curug.
 
Pantuan dilapangan, bupati didampingi ormas BPPKB dan PP serta KNPI dan PD Pasar, langaung membagikan masker dan helm APD face shield kepada pedagang sayuran, pedagang buah-buahan, pedagang ayam dan daging, selain itu bupati juga menyarankan agar pedagang bisa menegur pembeli yang edapatan tidak memakai masker.
 
"Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, karena penularan Covid 19 ini bersumber dari dorplet, apalagi pasar merupakan tempat berkerumunya antara pedagang dan penjual," terang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan, Senin (22/06/2020).
 
Zaki mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang terus berupaya menekan jumlah angka Covid 19, dengan menyiapkan rumah singgah Griya Anabatic khusus untuk pasien orang tanpa gejala (OTG), selain itu Pemkab Tangerang terus melakukan sosialisasi dengan membentuk gugus tugas sampai ketingkat RT dan RW.
 
"Hari ini ( red) Pasar Curug menjadi lokasi sosialisasi pencegahan Covid 19, pada minggu kemarin kami juga membagikan masker di pasar Gudang Kronjo, insya Allah dengan masifnya sosialisasi ini, masyarakat akan sadar dan membiasakan hidup sehat,"terangnya.
 
Sementara ketua Ormas DPC BPPKB Kabupaten Tangerang Ari As'ari Marnan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digagas Bupati Tangerang ini, menurutnya kegiatan ini meupakan wujud kepedulian bupati Tangerang kepada maayarakat, sehingga masyarakat bisa terhindar dari wabah Covid 19. Selain itu kegiatan yang dilkukan bersama Pemuda Pancasila ini merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan antara ormas di Kabupaten Tangerang, kedepan kami juga akan mengagendakan kembali acara positif ini dengan ormas lainnya.
 
"Pada saat bulan suci romadhon kemarin, DPC BPPKB Kabupaten Tangerang selama 1 bulan melakukan hal yang sama, sosialisasi PSBB dan pembagian masker dilakukan bersama pengurus dan anggota diantaranya di pasar Cikupa , Kresek, kronjo bahkan 29 pengurus PAC BPPKB kecamaan wajib melaksanakan di masing-masing kecamatan,"terang Ari.
 
Sementara pengurus Pemuda Pancasila Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan positif ini harus terus dipertahankan, kegiatan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat bisa mengurangi penularan Covid 19. Pemuda Pancasila mendukung kegiatan positif ini bersama ormas BPPKB ini.
 
"Semoga dengan kegiatan yang digagas pak Bupati Tangerang ini, angka Covid 19 yang tertular di Kabupaten Tangerang bisa menurun," terang Ahmad Fauzi.