Terapkan Protokol Kesehatan, Terminal Pakupatan Kembali Beroperasi

Terapkan Protokol Kesehatan, Terminal Pakupatan Kembali Beroperasi
detakbanten.com, Kota Serang - Menuju tatanan hidup baru atau New normal, Terminal Pakupatan Tipe A Kota Serang yang tutup sejak awal Maret 2020, kini sudah kembali beroperasi. Meski demikian, Terminal Pakupatan Serang, hanya baru dua trayek saja, yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah.
 
"Di New Normal (Zona Baru) ini, kita baru membuka dua trayek yang telah di lakukan pengaktifan. Itupun, dari Pukul 12:00 Wib sampai dengan pukul 16:00 Wib," ungkap Waluyo saat di temui di terminal Pakupatan, Jum'at(26/6/2020).
 
Waluyo mengakui, dalam persiapan New Normal, dirinya telah melakukan penyemprotan Disinfektan, dan sudah komunikasi dengan terminal di wilayah Banten maupun luar Banten. 
 
"Yang memiliki trayek, terminal asal dan tujuan. Terminal asal dan tujuan membuka, kami terminal translet juga ikut membuka. Dengan tetap melalui protokol kesehatan, yaitu antiseptik dan cek suhu," jelas Waluyo.
 
Sementara untuk wilayah Jakarat, Waluyo menegaskan, belumlah membuka trayek untuk wilayah Jakarat, karena masih masuk zona merah dan di perketat penjagaan.
 
"Daerah jakarta masih di evaluasi belum di perbolehkan, dan menunggu arahan untuk di area jakarta. Belum kita aktifkan," tegas Waluyo seraya mengakhiri wawancara.
 
Diketahui, untuk trayek yang sudah di perbolehkan yaitu, Bogor, Bandung, dan Magelang. Untuk daerah Banten, Tangerang, Merak, Pandeglang dan Lebak.
 
Kemudian, izin trayek pun di mulai sejak Pukul 12:00 Wib sampai dengan 16:00 Wib dengan menggunakan protokol kesehatan.
Go to top