Print this page

Sambut Harganas, Bupati Dan Wakil Bupati Tangerang Kunjungi Klinik Obini Medika

Sambut Harganas, Bupati Dan Wakil Bupati Tangerang Kunjungi Klinik Obini Medika
detakbanten.com TIGARAKSA - Sambut hari Keluarga Nasional ke XXVII yang jatuh pada 29 Juni 2020, Bupati dan wakil bupati Tangerang mengunjungi klinik Obini Medika, Sentiong Desa Merak Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Senin (29/06/2020).
 
Usai melakukan Sidak bersama di Kantor Dishub, Bupati dan wakil Bupati Tangerang, secara bersamaan langsung mengunjungi klinik Obini Medika, kedatangan orang nomor satu dan dua tersebut langsung disambut kepala dinas Pengendalian dan Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Sekdis Ahmad Kasori.
 
"Alhamdulillah pada harganas ke XXVII ini, Kabupaten Tangerang melampaui target Akseptor KB," terang Arsyad Husein Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
 
Arsyad mengatakan, BKKBN tahun 2020 menargetkan 1juta akceptor kepada pemerintah daerah se Indonesia, untuk tingkat provinsi Banten, sebanyak 62.238 akseptor dibagikan kepada warga Banten secara target oleh BKKBN Provinsi Banten, padahal targetnya hanya 54.503 Akseptor.
 
" Hanya berbekal KTP dan Kartu Keluarga wanita usia subur bisa langsung datang ke 200 layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang, mulai dari layanan kesehatan berupa klinik, bidan desa, Puskesmas hingga RSUD milik pemerintah,"terang Arsyad Husen.
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iakandar mengatakan, layanan bagi aceptor KB di Kabupaten Tangerang merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam Meredam laju pertumbuhan penduduk.
 
" Ini bagian dari upaya kita menekan laju pertumbuhan penduduk selama musim Pandemi corona, sehingga dampak kesehatan dan pendidikan akibat laju pertumbuhan penduduk bisa diminimalisir," terang Zaki.
 
Zaki mengakui, momen hari keluarga Nasional dan dukungan pemerintah pusat menjadikan pemberian aceptor KB garis untuk warga menjadi sangat bermanfaat.
 
"Ini bagian kesinambungan antara pusat dan daerah pelayanan diberikan secara gratis," paparnya.
 
Hal senada dikatakan wakil Bupati Tangerang H Mad Romli, menurutmya Pemkab Tangerang terus berupaya menahan laju pertumbuhan penduduk, dia berharap dengan capaian yang melampaui target ini, bisa mencegah pertmbuhan penduduk.
 
"Saya dapat info dari Kadis Pengendalian penduduk dan KB, Dari target BBKBN Provinsi 7766 akseptor, alhamdulillah sebanyak 8806 akseptor bisa dibagikan secara gratis kepada warga."terangnya.