Print this page

Hasil Rapid Test Timnas U-16 Dinyatakan Negatif

Hasil Rapid Test Timnas U-16 Dinyatakan Negatif
detakbanten.com BOLA - Tim Nasional Indonesia U-16 akan memulai pemusatan latihan (TC) pada Senin (6/7/2020) hari ini, di Stadion Patriot Candrabhaga sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.
 
Begitu sampai, kegiatan yang pertama dilakukan adalah melakukan rapid test kepada seluruh pemain dan ofisial yang terlibat. Hal ini memang wajib dilakukan, karena TC digelar pada masa pandemi virus corona.
 
skuat Garuda Muda telah tiba di hotel tempat menginap yakni Hotel Amaroossa Grande, Bekasi. Seluruh pemain dan ofisial pun langsung menjalani rapid test yang dipimpin langsung dokter PSSI, Syarif Alwi.
 
“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, hari ini seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 kita lakukan pemeriksaan rapid test. Setelah rapid test, pemain dan ofisial mendapat materi tentang protokol kesehatan menghindari Covid-19,” kata Syarif Alwi. Dikutip dari laman resmi PSSI.
 
Pria yang akrap dipanggil Papi tersebut menyatakan bahwa semua pemain dan ofisial dalam keadaan sehat, tidak ada yang terpapar flu, demam, dan rapid tesnya semuanya non reaktif.
 
“Para pemain dan ofisial sebelum berangkat ke Bekasi sudah melakukan rapid test juga di daerah masing-masing. Rencananya kami akan melakukan Swap Test pada Selasa mendatang,” tambahnya.
 
Pada TC kali ini, PSSI menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan bagi para pemain dan ofisial. Seperti penyemprotan disinfektan ke bus, stadion, ruang ganti dan penerapan physical distancing saat melakukan kegiatan.
 
TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang, di Bahrain. Indonesia harus bertemu lawan-lawan yang punya reputasi tinggi di Grup D.
 
Pada ajang Piala Asia U-16 nandi, Indonesia berada di grup neraka bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi, yang dilaksanakan pada 27 November.
 
Pelatih Bima Sakti memanggil 26 pemain pada TC kali ini, yang akan berlangsung pada 6-29 Juli 2020. (hfz)