Print this page

Real Madrid Sukses Kalahkan Alaves 2-0

Real Madrid Sukses Kalahkan Alaves 2-0
detakbanten.com BOLA - Real Madrid sukses mengalahkan tamunya Alaves dengan skor 2-0 dalam lanjutan La Liga Pekan Ke 35 di Stadion Alfredo Di Stefano Sabtu (11/7), dinihari WIB.
 
Meski Madrid tampil dominan sejak awal laga justru tim tamu yang memperoleh peluang emas di menit ke empat, sayang sundulan Joselu masih membentur mistar gawang.
 
Dimenit ke 11 Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Ferland Mendy dilanggar oleh Navarro di kotak terlarang, Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. 1-0 untuk Madrid.
 
Alaves sendiri tidak tinggal diam. Tim tamu juga melancarkan beberapa percobaan melalui aksi Joselu dan Oliver Burke. Akan tetapi, usaha mereka belum membuahkan hasil dan membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua skuad asuhan Zinedine Zidane tidak mengendurkan serangan, hasilnya saat laga memasuki menit ke 50 Madrid berhasil menggandakan keunggulan, Benzema bekerja sama dengan Rodrygo, sebelum bola kemudian meluncur ke Asensio dan mencetak gol dari jarak dekat. Skor 2-0 untuk Madrid bertahan hingga babak kedua usai.
 
Dengan hasil ini Real Madrid dengan poin 80 makin kokoh di puncak klasemen dan kini kembali unggul empat angka dari Barcelona. Sementara itu, Alaves harus tertahan di peringkat 17 dengan poin 35.
 
Dengan sisa tiga pertandingan, Madrid bisa mengunci gelar juara di pekan ke-36 andai sukses mengalahkan Granada pada Selasa (14/7) dini hari WIB.
 
Hanya saja syaratnya, rival mereka, Barcelona harus gagal menang saat melawan Real Valladolid, Minggu (12/7) esok. (hfz)
 
Susunan Pemain
 
Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro (Brahim Diaz 90′), Luka Modric (Federico Valverde 70′); Rodrygo (Isco 82′), Karim Benzema (c) (Eden Hazard 82′), Marco Asensio (Vinicius Junior 70′).
 
Alaves: Roberto Jimenez; Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 23′), Víctor Laguardia (c), Rodrigo Ely, Adrian Marin; Oliver Burke, Victor Camarasa, Ljubomir Fejsa (Abdallahi Mahmoud 55′), Edgar Mendez (Borja Sainz 68′); Lucas Perez (Luis Rioja 55′), Joselu (Jose Luis Rodriguez 69′).