Print this page

Pemkab Tangerang Minta FSPP Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ke Ulama Dan Kyai

Pemkab Tangerang Minta FSPP Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ke Ulama Dan Kyai
detakbanten.com TIGARAKSA - Asda 1 Heri Haryanto meminta agar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren ( FSPP) Kabupaten Tangerang mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19 ke kyai dan ulama sebagai pengasuh pondok pesantren, hal tersebut dikatakan Heri Hariyanto saat menggelar rapat dengan FSPP di ruang Solear Gedung Bupati Tangerang, Senin (13/07/2020).
 
Heri mengatakan, meski sudah memasuki zona hijau namun Pemkab Tangerang bersama gugus tugas percepatan penanganan covid 19, terus dan tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang bahaya Covid 19, kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat paham dan mau membiasakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.
 
"Hari ini saya mengajak diskusi kyai dan ulama yang bernaung di organisasi forum silaturahmi pondok pesantren untuk bersama-sama mencegah covid 19," terang Heri.
 
Heri berharap agar pesantren di Kabupaten Tangerang secara ketat menggunakan protokol kesehatan, dan mengingatkan santrinya untuk membiasakan mencuci tangan dan memakai masker.
 
"Pak Bupati Tangerang saat ini konsen terhadap kesehatan warganya, apalagi pesantren merupakan tempat untuk mencetak kader bangsa,"terangnya.
 
Sekjen FSPP Kabupaten Tangerang Ustad Juweni mengapresiasi Pemkab Tangerang yang telah mengantisipasi pencegahan acovid 19 di lingkungan Pesantren, hasil diskusi dengan Pemkab Tangerang ini, akan secepatnya disosialisasikan ke pengasuh podok pesantren.
 
"FSPP Kabupaten Tangerang berkomiten untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang sudah ditetapkan Pemkab Tangerang, kami juga akan melakukan monitoring ke pesantren-pesantren,"tandasnya.