Polda Banten Gelar Panen Raya Ikan Dalam Rangka Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Polda Banten Gelar Panen Raya Ikan Dalam Rangka Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

detakbanten.com SERANG - Wujudkan masyarakat yang produktif, kapolda Banten ajak masyarakat menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar usai lakukan panen raya ikan dan bakti sosial di kolam Ikan taman love Polda Banten, Jum"at, 17/07/2020.

"Hari ini kita lakukan panen ikan di kolam ikan Polda Banten, yang selanjutnya akan kita bagikan pada masyarakat sekitar, selain itu juga kita bagikan paket sembako untuk mereka, guna membantu meringankan mereka ditengah masa pandemi ini," terangnya.

Fiandar juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dalam rangka kepedulian seluruh anggota Polda Banten kepada masyarakat dan ini juga merupakan implementasi arahan bapak Kapolri.

"Ya, Kapolri dan Presiden RI menekankan kepada seluruh Kementerian lembaga untuk membantu ketahanan pangan masyarakat yang sedang terdampak Covid-19," lanjut Fiandar.

Terakhir Fiandar menghimbau masyarakat agar ikut serta dalam program ketahanan pangan di lingkungannya masing masing.

"Kita berharap masyarakat ikut juga menjaga ketahanan pangan di lingkungannya masing masing dam masa pandemi saat ini, manfaatkan halaman atau pekarangan rumah, dengan menanam tanaman yang bermanfaat, seperti singkong, umbi umbian, sayuran ataupun budi daya ikan, minimal untuk ketahanan sendiri, dan lebih baik lagi untuk masyarakat sekitarnya." tandasnya.

Go to top