Lionel Messi Raih Penghargaan EL Pichichi Ketujuh Kalinya

Lionel Messi Raih Penghargaan EL Pichichi Ketujuh Kalinya
detakbanten.com BOLA - Mengakhiri LaLiga Spanyol 2019/20 dengan status pencetak gol terbanyak, penyerang Barcelona Lionel Messi mengukir rekor baru dengan meraih penghargaan Pichichi ketujuh.
 
Pada musim lalu, Messi menyamai legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra dengan koleksi enam penghargaan namun sekarang dia berada di level baru berkat musim hebat lainnya di hadapan gawang lawan.
 
Menyumbang dua gol saat Blaugrana meremukkan Deportivo Alaves 5-0 pada senin (20/7), dinihari WIB membuat Messi secara total mengumpulkan 25 gol dari 33 penampilan.
 
Gol tersebut memang tidak cukup untuk menjadikan Barca meraih gelar ketiga LaLiga secara beruntun namun tetap saja pencapaian sang bintang dipandang mengagumkan.
 
Bomber Real Madrid Karim Benzema terpaut empat gol dari Messi dengan 21 sementara bintang Villarreal Gerard Moreno menempati urutan ketiga dengan 18 gol, unggul dua dari Luis Suarez.
 
Fokus Barca sekarang mengarah ke Liga Champions melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar pada 8 Agustus mendatang. (hfz)
 

bimo rental

Go to top