Lazio Pastikan Lolos Ke Liga Champions Setelah 13 Tahun

Lazio Pastikan Lolos Ke Liga Champions Setelah 13 Tahun
detakbanten.com BOLA - Lazio memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Pencapaian ini disambut dengan sukacita oleh pelatih Biancoceleste, Simone Inzaghi.
 
Hingga pekan ke-35, Lazio berhasil mengoleksi 72 poin. Sementara rival terdekatnya untuk masuk ke posisi empat besar yakni AS Roma memiliki 61 poin. Karena kompetisi tinggal menyisakan tiga laga, maka Roma dipastikan tidak akan mampu mengejar poin Lazio.
 
Lazio menyegel posisi empat besar usai mengalahkan Cagliari 2-1 di pekan ke-35 Liga Italia, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol Giovanni Simeone (45'), Lazio akhirnya menang lewat gol-gol dari Sergej Milinkovic-Savic (47') dan Ciro Immobile (60').
 
Hasil ini jelas memberi kebahagiaan tersendiri bagi Lazio. Pasalnya ini merupakan kemenagan yang sudah lama dinantikan setelah mengalami inkonsistensi sejak kompetisi Liga Italia 2019-2020 kembali bergulir.
 
Lolosnya Lazio ke Liga Champions patut dirayakan tak hanya oleh para pemain, namun juga suporter. Sudah lama sejak mereka mentas di ajang sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa itu.
 
Terakhir kali Lazio tampil terjadi di musim 2007/08. Segrup dengan Real Madrid, Olympiakos, dan Werder Bremen, mereka hanya bisa menjadi juru kunci.
 
Musim depan, jadwal Lazio akan padat. Namun Inzaghi tak mempersoalkan itu, sebab periode saat ini dianggapnya sudah menjadi waktu yang tepat bagi timnya untuk beradaptasi.
 
Hanya saja, ia akan meminta penambahan kualitas skuad demi bisa bersaing. Banyaknya pemain Lazio yang cedera setelah Serie A restart Juni lalu menunjukkan adanya ketidakseimbangan dalam tim, sehingga peluang meraih scudetto musim ini pun nyaris pupus. (hfz)
 

 

 

Go to top