Ketum PSSI Memberikan Motivasi Kepada Pemain Timnas Yang Akan Menjalani TC

Ketum PSSI Memberikan Motivasi Kepada Pemain Timnas Yang Akan Menjalani TC

detakbanten.com Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan arahan serta motivasi langsung kepada skuat Tim Nasional Indonesia senior dan U-19 pada Minggu (26/7/2020) petang. Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Fairmont, Jakarta yang notabene tempat menginap timnas Indonesia pada pemusatan latihan (TC) kali ini.

Pada acara kali ini Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Haruna Soemitro, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Pada kunjungan ini, para pemain tampak bersemangat dan antusiasi mendengarkan arahan dari Ketua Umum PSSI.

Seperti dilansir dari laman PSSI M Iriawan mengatakan kepada seluruh pemain Timnas “Terima kasih kepada pemain timnas senior maupun u-19 yang juga duta bangsa Indonesia atas kehadiran memenuhi panggilan PSSI untuk melakukan TC di tengah situasi pandemi Covid-19.”

“PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih dan latihan perdana di lapangan akan dimulai pada 1 Agustus mendatang. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Ketum PSSI juga memperingatkan bahwa saat ini kondisinya masih new normal. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). Selain itu, untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang.

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Go to top