Print this page

Truk Berisi Ratusan Kilogram Berkedok Karung Jagung Diciduk BNN

Truk Berisi Ratusan Kilogram Berkedok Karung Jagung Diciduk BNN
detakbanten.com KOTA TANGERANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek gudang berisi narkotika jenis sabu di agen beras di Jalan Prabu Siliwangi Rt 05, Rw 15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020). 
 
Deputi Bidang Penindakan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, dalam pengerebekan ini, sabu yang disembunyikan diperkirakan ada ratusan kilo yang disamarkan dengan karung jagung dari dalam truk.
 
"Diperkirakan ada 200 kilogram sabu, tapi karena belum tuntas nanti kami sampaikan keterangan selengkapnya. Satu karung ada empat kotak masing-masing berisi satu kilo total, semua 50 karung," ujarnya, Selasa (28/7/2020).
 
Arman menjelaskan, pengungkapan ini merupakan hasil dari pengintaian yang telah lama dilakukan BNN, dan selanjutnya akan dikembangkan tujuan barang tersebut.
 
"Ini sudah cukup lama kita ikuti dan sudah lama seldiiki berdasarkan data intel dan juga informasi bersama rekan kita di luar negeri.
Kemudian nanti akan kita kembangkan kepada siapa yang punya dan darimana. Yang jelas beberapa tersangka dilakukan penangkapan, berdasarkan keputusan awal akan kita kembangkan," paparnya.
 
Saat ini, pihaknya masih dilakukan pengembangan terhadap yang mempunyai barang haram tersebut. "Dan darimana (sabu,red) itu, yang jelas beberapa tersangka telah ditangkap dan akan kita lakukan pengembangan lagi," tukasnya. (sam)