Print this page

Perkuat Sinergitas Kadis Kesehatan Banten Kunjungi Kantor PWI Banten

Perkuat Sinergitas Kadis Kesehatan Banten Kunjungi Kantor PWI Banten

detakbanten.com SERANG - Guna memperkuat sinergitas dan meningkatkan kerjasama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti sambangi Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Jalan Jendral Sudirman No.25 Ciceri, Kota Serang. 

 
Kunjungan rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Banten disambut hangat oleh Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Banten Lesman Bangun, Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Banten Cahyono Adi, Ketua SIWO PWI Banten Badrudin, Ketua PWI Kota Serang Akbar, Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro dan pengurus PWI Banten lainnya, Selasa, (28/07/2020).
 
Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan tidak akan berhasil jika tanpa adanya promosi atau pun publikasi media. 
 
“Kami sadar jika tanpa media, kegiatan atau program-program kami tidak akan tersampaikan secara maksimal. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Provinsi Banten selalu merangkul para wartawan,” ucapnya.
 
Terkait Covid 19, Ati juga mengungkapkan World Health Organization (WHO) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dinas Kesehatan atas baiknya dalam mengatasi covid 19. 
 
"Di awal covid 19 masuk ke Indonesia, Banten berada di posisi kedua dalam jumlah kasus covid 19 tertinggi, tetapi perlahan-lahan Banten menjauh hingga saat ini berada di luar 10 besar kasus covid 19. WHO bertanya-tanya kok bisa ? padahalkan Banten dekat dengan epicentrum penularan kasus covid 19 (Jakarta-Red),” katanya.
 
Lebih jauh ia menjelaskan, dari awal Pemerintah Provinsi Banten sudah siap mengantisipasi covid 19. Lanjut Ati, pada Bulan Januari ada warga Banten dari Wuhan China yang terkena covid 19, Gubernur Banten langsung sigap meminta untuk menjemput warga tersebut dan dilakukan isolasi. 
 
Kemudian Bulan Februari atas perintah Gubernur Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengumpulkan dan melakukan pelatihan mengatasi dan pencegahan covid 19 kepada pegawai Puskesmas se-Banten. 
 
"Alhamduliah sekarang Banten sudah masuk zona kuning dan kami akan terus berusaha agar Banten menjadi zona hijau. Hal ini tentu bukan kerja keras kami semata, melainkan sebuah kepatuhan masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan serta pemberitaan edukasi pencegahan covid 19 dari rekan-rekan media,” ujar Ati.
 
Ditempat yang sama, Ketua PWI Banten yang akrab disapa Opan, mengapresiasi kunjungan rombongan Dinkes Banten.
 
"Kedepan kita berharap penguatan peran media lebih diperkuat rangka penanganan covid 19 di Banten," ucapnya.
 
Senada dikatakan Ketua PRSSNI Banten, Cahyono Adi. Adi berharap Pemprov Banten dalam hal ini OPD terkait, dapat lebih meningkatkan sosialisasi tentang penanganan covid 19 di media.
 
Sementara itu, Ketua SPS Banten menegaskan, pihaknya meminta Pemrov Banten lebih memperhatikan nasib media di Banten di tengah pandemi covid 19.
 
"Sinergi harus diperkuat nasib media harus lebih diperhatikan oleh Pemrov Banten," pungkasnya.