Print this page

NasDem Dukung Rahayu Saraswati Maju Pilkada, Pengurus Tangsel Terkejut

Muhamad-Rahayu Saraswati, Bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Tangsel 2020. Muhamad-Rahayu Saraswati, Bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Tangsel 2020.
detakbanten.com PONDOK AREN - Partai NasDem baru saja menyerahkan rekomendasi kepada Rahayu Saraswati, bakal calon walikota mendampingi Muhamad, sebagai bakal calon walikota  di Pilkada Tangsel 2020.
 
Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangsel, Dewi Indah Damayanti, mengaku terkejut soal adanya dukungan tersebut. Bahkan dirinya tidak tahu soal kabar NasDem memberikan dukungan ke Rahayu Saraswati.
 
"Ah, yang betul. Saya justru belum baca beritanya kalau memang Partai mendukung Bu Saras,” ujar Dewi Indah Damayanti dikonfirmasi melalui jaringan selulernya, Rabu (29/7/2020).
 
Wanita yang akrab disapa Indah ini juga mengatakan bahwa sebelumnya DPD Partai NasDem Kota Tangsel merekomendasikan nama Benyamin ke DPP untuk didukung. 
 
"Padahal rekomendasi itu untuk Pak Benyamin. Tapi nanti saya kroscek dulu, soalnya kami di Tangsel belum ada kabar apa pun,” ungkapnya.
 
Meski begitu, Indah menggatakan, bahwa untuk dukungan tersebut memang sepenuhnya hak dari DPP.
 
"Memang untuk rekomendasi itu adalah kewenangan DPP. Tapi surat-surat resminya itu kami belum pegang dan kabarnya juga baru tahu sekarang,” beber mantan Anggota DPRD tersebut.
 
Terpisah, Benyamin Davnie yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Kota Tangsel saat di konfirmasi soal NasDem merekomendasikan dukungan kepada keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati menyatakan bahwa dukungan tersebut menandakan bahwa peta politik jelang Pilkada Tangsel semakin jelas.
 
"Alhamdulillah, semakin jelas peta politik Pilkada tangsel. kedepannya tentu tiap-tiap kandidat akan menyiapkan gagasan program kerja untuk kemaslahatan masyarakat Tangsel," singkat bang Ben, sapaan Benyamin Davnie.
 
Sementara itu, Sekretaris partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyambut baik adanya dukungan NasDem kepada Rahayu Saraswati yang berpasangan dengan Muhamad di Pilkada Tangsel 2020. 
 
"Tentunya gerindra merasa senang dan menyambut baik dengan bertambahnya partai yang akan bersama-sama mengusung pasangan calon di Pilkada Tangsel 2020," singkat Yudi.
 
Mengutip dari salah satu portal berita nasional, Wakil Ketua Umum DPP NasDem M Ali menyerahkan surat dukungan kepada pendamping Muhamad, Rahayu Saraswati. M Ali menyebutkan, NasDem memiliki banyak pertimbangan untuk mendukung Saras.
 
"Khusus yang di Tangsel ini, banyak sekali alasan yang kemudian kami memilih Saras dan pasangannya untuk maju," kata M Ali, dilansir dari detik.com.