Hari Raya Idul Adha, Masyarakat Cimuncang Salurkan 600 Bungkus Sodakoh Kurban

Hari Raya Idul Adha, Masyarakat Cimuncang Salurkan 600 Bungkus Sodakoh Kurban
detakbanten.com, Kota Serang - Sebanyak 600 bungkus plastik berisi daging kurban di bagikan kepada masyarakat di lingkungan RW 14 dan RW 16, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (31/7/2020).
 
Sodakoh kurban ini diadakan oleh Majelis Talim Baitul Rohman berkerjasama dengan Dompet Duafa dan LSM Gasak Kota Serang. Sehingga dapat berqurban hingga 60 ekor Kambing.
 
"Sodakah kurban ini barulah pertama kali diadakan oleh masyarakat di lingkungan Cimuncang. Biasanya mah, hanya warga yang mampu saja berqurban. Tapi kali ini, karena banyak dukungan dan support," ungkap Ketua Majelis Talim Baitul Rohman, di Lingkungan Cimuncang, Sularto kepada awak media, Jum'at(31/7/2020).
 
Sularto juga menjelaskan, qurbanan pada tahun ini, mendapatkan support dari Dompet Duafa dan LSM Gasak Kota Serang. 
 
"Alhamdulillah, kita bisa membagikan kepada seluruh warga Cimuncang. Inipun berkat dukungan Dompet Duafa serta LSM Gasak Kota Serang, sehingga bisa menghasilkan 600 kantong plastik," jelasnya.
 
Di tempat sama, Ketua Panitia Qurban, Linggar mengucapkan, terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport pada Lebaran Idul Adha di tahun ini.
 
"Semoga saja tahun depan bisa terlaksana kembali, dan Idul Adha di tahun berikutnya dapat lebih meriah," tutup Linggar seraya mengakhiri wawancara. 
 
Go to top