Akibat Pandemi Virus Corona, Piala AFF 2020 Ditunda

Akibat Pandemi Virus Corona, Piala AFF 2020 Ditunda
detakbanten.com BOLA - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), mengumumkan pada Jumat (31/7) bahwa Piala AFF 2020 akan ditunda hingga tahun 2021 karena situasi pandemi virus Corona (Covid-19) masih belum terkendali.
 
AFF mengambil keputusan untuk menunda Piala AFF 2020 karena alasan kesehatan dan keamanan pemain, pelatih, hingga fan. Langkah ini diambil setelah Task Force Committee AFF beberapa kali menggelar pertemuan secara virtual.
 
Komite Gugus Tugas Piala AFF mengadakan diskusi ekstensif sebelum mencapai keputusan ini. Seperti dilansir dari ASEAN Football Mayor Jenderal Khiev Sameh mengatakan "Sejak permulaan Covid-19, AFF telah secara ketat memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC."
 
Khiev Sameth pun meminta seluruh pemangku kepentingan sepak bola di Asia Tenggara untuk memaklumi keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.
 
Kebijakan AFF itu pun mendapatkan dukungan dari mitra komersial Piala AFF, APAC-Sportfive. Presiden APAC-Sportfive Adrian Staiti sepakat bahwa kesehatan dan keselamatan menjadi yang nomor satu di tengah pandemi.
 
"Kami akan terus berkomunikasi dengan AFF untuk memantau situasi. Kami selalu bekerja dengan para mitra untuk membuat turnamen yang hebat bagi suporter ASEAN tahun depan," tutur Staiti.
 

Terkait jadwal Piala AFF 2021, AFF menyatakan mereka akan rutin berdiskusi dengan federasi-federasi anggotanya untuk mencari tanggal pelaksanaan yang pas. (Hfz)

Go to top