Print this page

Belum Tentukan Pengusungan Paslon, PSI Tangsel Klaim Buka Komunikasi Kader Internal Maju

Belum Tentukan Pengusungan Paslon, PSI Tangsel Klaim Buka Komunikasi Kader Internal Maju
detakbanten.com TANGSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel mengklaim belum menentukan arah pengusungan bakal pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota di pilkada serentak 2020 mendatang.
 
"Selepas surat penugasan Muhamad-Azmi selesai, pengurus Tangsel, DPW dan DPP PSI belum memutuskan arah pengusungan bakal paslon," kata Ferdiansyah Kerua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel, Senin (3/7/2020).
 
Bahkan kata dia, dinamika politik pilkada masih terus bergulir, jadi pihaknya masih melakukan komunikasi dengan semua pihak.
 
"Semua pihak terkait masih terus dilakukan komunikasi, tak terkecuali dengan Pak Muhamad. Semuanya masih terbuka," ungkap Ferdiansyah.
 
Nantinya setelah kesimpulan melalui sejumlah parameter apakah dari segi popularutas, elektabikitas dan lainnya maka akan kita umumkan bakal Paslon yang akan kita usung. 
 
Kata Ferdi, Sebelum pendaftaran ke KPU semua kemungkinan masih bisa terjadi. Dan semua kemungkinan juga masih bisa berubah. 
 
Dia berharap dengan perolehan empat kursi, serta mendapat perolehan sebanyak 45.788 suara saat Pileg 2019 mengalahkan PKB, PAN, Nasdem dan Hanura, kader internal PSI tetap didorong menjadi salah satu bakal paslon dalam Pilkada Kota Tangsel. 
 
"Sejak awal kami sudah mendorong Azmi Abubakar Ketua DPW PSI Banten untuk maju. Komunikasi masih dibuka dan dengan dinamisnya pilkada, kader terbaik kita sangat memungkinkan bisa didorong maju."
 

"Terkait dengan hal yang sudah dilakukan PSI tentunya bukan saja dari unsur elektabilitas atau popularitas saja melihat calon. Tapi bagaimana pasangan ini kedepan mampu menuangkan gagasan visi misi memajukan Tangsel lebih baik," ucap Ferdiansyah. (yd)