Print this page

Tinjau Titik Pojok Baca, Syafrudin : Pojok Baca Dikembangkan di Tiap Kelurahan

Tinjau Titik Pojok Baca, Syafrudin : Pojok Baca Dikembangkan di Tiap Kelurahan
detakbanten.com, Kota Serang - Walikota Serang Syafrudin meninjau pojok baca yang ditempatkan dititik-titik seperti sekolahan, pondok pesantren, tempat keramaian baik mall maupun di pasar dan di kantor kelurahan.
 
Adapun titik pojok baca tersebut yakni di pondok pesantren Muta'alimin, linkungan Lopang Gede, Kagungan, Kecamatan Serang kemudian Giant Serang dan Kantor Kelurahan Cilowong.
 
"Kami meninjau secara langsung, mudah-mudahan pojok baca ini kedepan bisa dikembangkan ditiap-tiap kelurahan se-Kota Serang karena setiap kelurahan wajib ada pojok baca," kata Syafrudin. Selasa (4/8/2020).
 
Syafrudin menjelasakan, kelurahan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membawa anak-anak, agar anaknya bisa membaca ditempat yang sudah disiapkan.
 
"Iyaa tujuannya semoga pojok baca ini memberikan manfaat terutama kepada anak-anak Kota Serang untuk senantiasa hobi membaca dan memintarkan anak-anak Kota Serang," terannnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsifan Daerah Kota Serang Wahyu Nurjamil menambahkan bahwa, pojok baca ini baru tiga kelurahan yang sudah ditempatkan pojok baca. Salah satunya, Kelurahan Cilowong. 
 
"Pojok baca ini sebagaimana keinginan walikota tentang meningkatkan literasi sampai pada tingkat kelurahan," kata Wahyu.
 

Sedangkan untuk target pada tahun ini akan membangun delapan pojok baca di Kota Serang. "Mudah-mudahan target tahun depan 10 pojok baca tersebar," tandasnya.