Paulo Dybala Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Italia Serie A

Paulo Dybala Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Italia Serie A

detakbanten.com Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengalahkan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, dalam penghargaan Pemain Terbaik Serie A Musim Ini. Pengumuman pemenang pada event tahunan itu dilaksanakan pada Selasa (4/8/2020).

Striker timnas Argentina itu berperan signifikan membantu Juventus kembali merebut Scudetto untuk sembilan kali secara beruntun. Pemain Argentina itu menyumbangkan 11 gol dalam 33 pertandingan Serie A musim ini, plus 11 assist.

Bagi Dybala, raihan musim ini jadi momen kebangkitan yang luar biasa. Dia sempat mengalami masa-masa sulit pada musim terakhir Massimiliano Allegri di Juventus. Saat itu, Dybala kesulitan beradaptasi di posisi barunya menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Sepanjang musim ini, Dybala seperti dicatat statistik resmi Lega Serie A membuat 11 gol dan tujuh assist dari 33 penampilan di Serie A. Jumlah gol pemain Argentina itu, sejatinya kalah dari Cristiano Ronaldo selaku rekan satu tim yang mengemas 31 gol, serta Ciro Immobile dengan 36 go selaku top skorer musim ini.

Dybala juga kalah dalam jumlah assist yang dibuat Rodrigo Bentancur dengan mengemas delapan Assist. Terbanyak dipegang oleh Luis Alberto dari Lazio dengan 15 assist. Namun, Dybala punya keunggulan di Juventus dalam hal membuat umpan kunci setelah mencatat 27 umpan kunci, namun masih kalah jauh dari Luis Alberto yang mencatatkan 42 umpan kunci.

Seperti dilansir Footbal Italia Luigi De Siervo mengatakan kriteria penilaian pemain terbaik, “Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Serie A, yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini.”

“Kami berhasil menyimpulkan dengan determinasi kuat, mengatasi kesulitan yang tak terbatas. Ini adalah tahun yang aneh, dengan akhir yang terkompresi. Tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan, menerangi kompetisi kami dengan penampilan yang luar biasa,” tambahnya.

Semetara itu, penghargaan pemain muda terbaik diraih oleh rekrutan baru Juventus, Dejan Kulusevski. Dia memenangi penghargaan itu berkat penampilan luar biasa yang disuguhkannya di Parma.

Juventus juga meraih penghargaan lain melalui Wojciech Szczesny. Dia dinobatkan sebagai kiper terbaik.

Pemain Terbaik Serie A 2019/2020

MVP – Pemain Terbaik Musim Ini: Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Muda Terbaik Musim Ini: Dejan Kulusevski (Parma)

Penyerang Terbaik Musim Ini: Ciro Immobile (Lazio)

Gelandang Terbaik Musim Ini: Alejandro Gomez (Atalanta)

Bek Terbaik Musim Ini: Stefan de Vrij (Inter Milan)

Kiper Terbaik Musim Ini: Wojciech Szczesny (Juventus)

bimo rental

Go to top