Legenda Real Madrid Iker Casillas Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Legenda Real Madrid Iker Casillas Resmi Pensiun Dari Sepakbola

detakbanten.com Penjaga gawang FC Porto sekaligus legenda Real Madrid, Iker Casillas, resmi pensiun pada akhir musim 2019-2020. Casillas mengakhiri karier sebagai pesepakbola pada usia 39 tahun.

Lewat akun Twitter-nya, Selasa (4/8/2020), Casillas mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu. Mantan penjaga gawang Real Madrid itu menulis sebuah surat yang ia unggah di akun media sosialnya.

Alasan Casillas pensiun adalah masalah kesehatan. Sebagaimana diketahui, kondisi kesehatan Casillas menurun sejak mengalami serangan jantung pada pertengahan tahun lalu.

Casillas menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Real Madrid. Dia tercatat tampil 725 kali di semua kompetisi selama 16 musim berseragam Los Blancos.

Bersama Madrid, Casillas menjuarai Liga Champions tiga kali dan LaLiga lima kali. Sementara di level timnas, Casillas mengantar Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012.

Madrid pun mengungkapkan apresiasinya untuk Casillas. Madrid menyebut Casillas sebagai kiper terbaik dalam sejarah Madrid dan sepakbola Spanyol.

Casillas dikabarkan akan kembali ke Madrid pada musim depan. Seperti dilansir oleh Marca, bahwa Presiden Real Madrid, Florentino Perez, meminta Casillas untuk kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya itu.

bimo rental

Go to top