Manchester City Resmi Rampungkan Transfer Ferran Torres Dari Valencia

Manchester City Resmi Rampungkan Transfer Ferran Torres Dari Valencia

detakbanten.com Klub kaya raya Liga Inggris Manchester City resmi merampungkan transfer Ferran Torres dari Valencia  sebesar 21 juta pounds atau sekitar Rp401,8 miliar.

Ferran Torres resmi di perkenalkan pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB, Torres telah menjalani tes medis di Barcelona sebelum terbang ke Manchester untuk menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun. Dengan kata lain, Torres akan membela Man City hingga 30 Juni 2025.

Torres merupakan winger didikan akademi Valencia. Dia dikenal sebagai pemain yang tidak mudah diprediksi dan punya gerakan eksplosif di lapangan.

Menanggapi transfer ini, Direktur Sepakbola Man City, Txiki Begiristain, mengaku senang dengan perekrutan Torres. Karena menurutnya, Torres adalah pemain yang penuh dengan potensi dan bisa menjadi bintang di masa depan.

Menurut Begiristain, gaya bermain Torres akan cocok dengan skema yang diterapkan Pep Guardiola di Man City. Ditambah dengan kemampuan Torres yang masih akan terus berkembang, Begiristain percaya rekrutan anyarnya bakal memberikan kontribusi besar.

Meski Valencia tampil tidak terlalu baik di musim 2019/20 lalu, termasuk tiga pergantian pelatih dalam semusim, Torres tetaplah salah satu pemain yang bersinar.

Dia mencetak lima assists dan empat gol untuk Valencia di La Liga. Catatan itu cukup apik, mengingat top scorer Valencia, Maxi Gomez, hanya bisa mencetak 10 gol semusim.

Torres juga merupakan salah satu pemain terbaik perihal menciptakan peluang. Dia ada di peringkat ke-13 di antara seluruh pemain La Liga, tidak buruk untuk pemain yang masih berusia 20 tahun.

Kehadiran Torres di Man City sejatinya adalah untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggal Leroy Sane. Sebab, Sane telah memutuskan untuk menerima pinangan dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas musim ini.

bimo rental

Go to top