Kalahkan Real Madrid 2-1, Manchester City Lolos Ke Babak Perempat Final Liga Champions

Kalahkan Real Madrid 2-1, Manchester City Lolos Ke Babak Perempat Final Liga Champions

detakbanten.com Manchester City sukses mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Berlangsung di Etihad Stadium, The Citizen terlihat lebih percaya diri, Manchester City sudah memimpin ketika laga baru berjalan sembilan menit. Berawal dari kegagalan Raphael Varane menguasai bola, Jesus mampu merebutnya sebelum melepas umpan yang dengan mudah dituntaskan Sterling menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Tim tamu keluar menekan, hasilnya dimenit ke 28 Madrid bisa menyamakan kedudukan, sebuah crossing yang dilepas Rodrygo mampu disundul Benzema untuk menaklukkan Ederson. Skor berubah menjadi 1-1.

Man City mendapat peluang di menit ke-36. Joao Cancelo yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tendangan mendatar, tetapi masih dapat ditepis oleh Courtois.

Benzema mendapat peluang matang di menit ke-43 saat menerima umpan silang dari Rodrygo di dalam kotak penalti Pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tendangan yang masih berhasil ditangkap oleh Ederson. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Kembali dari kamar ganti City dan Madrid masih sama-sama tampil terbuka. Sejumlah kesempatan dari kedua tim pun tercipta. Namun, belum ada yang berbuah gol.

City akhirnya kembali memimpin pada menit ke-68. Lagi-lagi Varane melakukan blunder fatal ketika ia bermaksud memberi backpass kepada Thibaut Courtois. Bola justru mampu dikejar Jesus yang langsung melepas tembakan menjadi gol.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City atas Madrid. Karena kesalahan Varane itu, kini Madrid harus mencetak tiga gol lagi untuk dapat lolos ke babak perempatfinal.

Hingga akhir babak kedua skor tidak berubah untuk kemenangan Manchester City, dengan hasil ini Manchester City berhak lolos ke babak perempat final dengan agregat 4-2 dan akan berhadapan dengan Lyon yang berhasil mengalahkan Juventus.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Nicolas Otamendi 89'), Ilkay Gundogan; Phil Foden (Bernardo Silva 67'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (David Silva 81').

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 83'), Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 83'), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 61'), Karim Benzema (c), Eden Hazard (Luka Jovic 83').

bimo rental

Go to top