Bima Sakti Panggil 30 Pemain di TC Timnas U-16 Bulan Agustus

Bima Sakti Panggil 30 Pemain di TC Timnas U-16 Bulan Agustus
detakbanten.com BOLA - Tim Nasional Indonesia U-16 akan kembali menjalani agenda pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ini merupakan kegiatan lanjutan Garuda Muda dari bulan lalu.
 
Sebanyak 30 pemain disiapkan oleh pelatih kepala timnas U-16, Bima Sakti Tukiman untuk menjalani program pemusatan latihan lanjutan di Bekasi. Bima mengungkapkan, kalau komposisi pemainnya, tidak akan banyak berubah. 18 pemain didatangkan kembali dari latihan sebelumnya. Sementara itu, 12 pemain baru, dipanggil pada pemusatan latihan bulan Agustus ini.
 
“Ya, kami akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan dari tanggal 9 Agustus 2020 hingga tanggal 30 Agustus 2020. Para pemain mulai dikumpulkan dari tanggal 9, dan kemungkinan kami akan menjalani latihan, satu hari setelahnya. Seperti biasa juga, seperti sebelumnya, kami lebih dahulu menjalani berbagai test (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan yang disiapkan oleh PSSI untuk kami (pemain dan ofisial),” ungkap Bima.
 
Untuk program pemusatan latihan bulan ini, Bima Sakti ingin para pemainnya lebih baik lagi dari sebelumnya. “Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, supaya persiapan kami cukup untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang,” ungkap Bima.
 

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. (Hfz)

 

 

Go to top