Print this page

Korban Kebakaran di Perum Sudirman Tigaraksa Butuh Bantuan

Korban Kebakaran di Perum Sudirman Tigaraksa Butuh Bantuan
detakbanten.com TIGARAKSA - Ketua RT di Perumahan Sudirman Indah kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangeranh meminta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Tangerang dan para Donatur untuk membantu warganya yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran di Blok B12 Sudirman Indah Tigaraksa.
 
Maidi S selaku Ketua RT 03 Di Sudirman Indah mengatakan, Jadi kebakaran beberapa waktu lalu telah mengahanguskan sebanyak 3 unit rumah rusak berat, 1 unit ludes dilahap si jago merah.
 
"Saya berharap kepada Dinas dan instansi terkait dipemerintah untuk memberikan bantuan akibat kerugian warga Sudirman Indah mohon uluran tangan dari dinas terkait, karena saya sangat prihatin dengan kondisi warga Saya." Kata Maidi Supernenti yang ditemu di lokasi, Senin (10/08/20).
 
Ia menuturkan, Secara Kerugian materil ditaksir perkiraan kerugian Rp. 750 juta akibat kebakaran tersebut dan korban diungsikan sementara, satu keluarga di SDN 5 Tigaraksa, 1 keluarga lagi di rumah kosong dan satu lagi diungsikan ke keluarganya di Blok H Perumahan Sudirman.
 
Bantuan yang sudah sampai saat ini dari Warga Blok B Rt 03, Blok E Rt 06,  Blok E Rt 07 dan perorangan berupa uang dan Sembako. 
 
"Karena itu, kami mengharapkan bantuan untuk membangun rumah yang hangus kebakar. Pemilik rumah tidak memiliki apa lagi karena semua barang habis kebakar, kami mohon bantuan dari semua pihak untuk membantu," harap Maidi.
 
Untuk posko bantuan berlokasi di gerbang SDN 5 Tigaraksa yang berlokasi di Blok B12 Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang.
 
Dilanjutkan Maidi Supernenti asal Daerah Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan ini, bahwa kejadian kebakaran pada waktu lalu adalah terjadinya diduga arus pendek korsleting listrik sehingga menyebabkan kebakaran tersebut terjadi pada pukul 18.30 WIB, syukurnya tidak ada korban jiwa.
 
Sekretaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto, S.STP  menambahkan sebelumnya Kecamatan Tigaraksa telah memberikan bantuan Sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan lainnya kepada korban Bencana kebakaran di Sudirman Indah Blok B12.
 
"Kami telah memberikan bantuan Sembako untuk 3 Kepala keluarga korban kebakaran rumah di Sudirman," ujarnya.