Aksi Mahasiswa Kepung Gedung Dewan di Saat HUT Kota Serang ke-13

Aksi Mahasiswa Kepung Gedung Dewan di Saat HUT Kota Serang ke-13
detakbanten.com SERANG - Rapat  Paripurna Dewan Perwakan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Serang yang ke 13 tahun, Gedung Dewan dikepung Aksi Ratusan Mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi baik di depan dan belakang pintu masuk Gedung.
 
Mereka mengkritisi  para legislatif dan yudiktif selama ini belum membawa banyak perubahan untuk kota serang yang merupakan Icon ibukota Banten untuk kesejahteraan Masyarakatnya  
 
Dalam orasinya, salah satu orator aksi menyebutkan, Pemkot Serang loyo, tak seperti slogan yang dibuatnya.
 
"Aje kendor makin loyo, makin kendor, di usianya yang ke 13 tahun kota serang berdiri,"tegasnya.
 
Mereka juga menilai, peran dari  Legislatif dan yudkatif belum menjalankam pungsinya, Kota Serang kendor, loyo dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Serang.
 
"Sebenarnya itu itu saja, kemiskinan kesehatan, pendidikan dan infrstruktur, tapi hingga kini belum masih saja begini," tambahnya.
 
Para peserta Aksi dari ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Serang diantaranya HMI, PMII, GMNI, IPNU Sapma PP dan IMM, sempat terjadi aksi bakar ban yang dilakukan Mahasuswa didepan pintu gedung, dan beberapa kali terjadi dorong mendorong dengan petugas keamanan di pintu depan gedung, lantaran para peserta aksi memaksa masuk gedung, namun tertahan oleh para perugas kepolisian dan saruan polisi pamong praja (Satpol PP) yang berjaga.
 
Dalam tuntutanya mahasiswa meminta:
1.Selesaikan kemiskinan yang tersruktur di kota serang, 
2.Optimalkan Perda No 7 tahun 2013 tentang perlindungan anak dan perempuan.
3.Selesaikan target PAD kota Serang
4.Rescovery setelah pandemi Harga mati, 
5.selesaikan masalah gizi buruk dan satnting di kita serang.
6.Tingkatkan priduktifitas Legislatif, dan Legislatif jangan molor. 
7.Maksimalkan pendidikan di kota serang.  
8.Selesaikan tata ruang dikota serang yang semraut.
 
Setelah sekian lama, para peserta aksi akhirnya di sambangi oleh Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dan dipersilahkan untuk berdilog di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat bersama Walikota Serang Syafrudin dan unsur anggota dewan serta para OPD yang mengadiri acara Paripurna di Gecung Dewan Perwakan Rakyat Kota Serang.
 
Menurut Walikota Serang Syafrudin Saat menerima Para mahasiswa tersebut mengatakan, terima kasihnya atas kepedulian dan rasa tanggung jawabnya untuk kota serang pada para masasiswa walaupun dengan cara makukan aksi saat ini.
 
"Ini merupakan kepedulian dari kalian untuk kemajuan kota serang,  dan saya yakin semua mempunyai tujuan yang baik untuk pembangunan dikota serang untuk menuju arah yang lebih baik,"katanya.
 
Namun semua itu memang mesti bertahap, jelas Syafrudin, dari Inflastruktur, Kesehatan dan  Pendidikan itu setahap dilakukan, dan dirinya merasa itu semua telah ada perbaikan walaupun belum maksimal.
 
"Semua setahap demi setahap telah dilakukan, alhamdulillah saat ini telah ada kemajuan, namun memang mysti kita akan maksimalkan lagi," jelasnya.
 
Dalam kesmpatan dialog  tersebut juga Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin menilai, langkah langkah para kaum Intelek muda yang mempunyai tujuan yang baik ini dalam rangka memajukan kota serang dan dalam rangka mudah mudahan dapat membawa kota serang menuju arah yang lebih baik lagi.
 
"Terkait beberapa tuntutan dari mereka tadi, ya kami tandatangani, memang itu bagus buat pemerintahan kota serang, sedangkan untuk tanggapan kalau kota serang saat ini mulai kendor, ya ga papah kalau menanggapi mah itu sah sah saja," pungkasnya.

bimo rental

Go to top