Print this page

Menuju Zona Integritas Dan WBBM, Kantor ATR/BPN Kota Tangerang Terus Berbenah

Menuju Zona Integritas Dan WBBM, Kantor ATR/BPN Kota Tangerang Terus Berbenah

detakbanten.com, KOTA TANGERANG – Kantor ATR/BPN Kota Tangerang pada tahun 2020 ini, berkomitmen untuk menjadi Kantor Pertanahan Zona Integritas (ZI) dan mewujudkan Kantor Pertanahan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) untuk masyarakat Kota Tangerang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor ATR/BPN Kota Tangerang Sri Pranoto, kami terus berupaya untuk menyelaraskan dengan program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk terus berbenah dalam rangka mewujudkan sebagai pengelola pertanahan dan tata ruang berstandar dunia dengan nilai-nilai dasar organisasi yang diyakini menjadi motor pengerak motivasi, sikap dan tindakan oleh SDM pelaksananya yang Melayani, profesional dan terpercaya.

“Zona integritas ini bertujuan melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dan bebas korupsi,” kata Sri Pranoto di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, upaya menuju ZI, WBK,WBBM, Kantor Pertanahan Kota Tangerang telah merampungkan fasilitas penunjang mulai dari perbaikan SDM pegawainya maupun semua loket pelayanan . Seperti loket Khusus, Customer Service, loket Online, loket penyerahan, Indek Kepuasan Masyarakat (IKM), menyediakan alat Aplikasi Sentuh Tanahku, dan bagian pelayanan.

Bahkan, Kantor Pertanahan Kota Tangerang saat ini menyediakan akun resmi media social agar masyarakat mudah mengakses seperti, instagram Kantahkotatangerang, facebook Kantahkotatangerang, Twitter Kantahkotatangerang hingga Youtube ATR/BPN Tangerang Kota.

Selain itu, Kantor Pertanahan Kota Tangerang membuka diri dengan menyediakan command center agar masyarakat mudah dan menyediakan Whatspp pengaduan nomor 082297431946 , Whatspp layanan nomor 08118787882.

Sekadar diketahui Kantor Pertanahan Kota Tangerang tetep patuhi protocol kesehatan saat covid 19 diantaranya, pemeriksaan suhu tubuh, masker, cuci tangan dan jaga jarak. Namun ada inovasi lain seperti menyediakan fasilitas seperti, ruangan menyusui, kursi roda, masjid, menyedikan penggunaan mesin EDC BCA, BNI, BRI. Slogan kami Melayani, Profesional, Terpercaya, No Gratifikasi, No Pungli, Bersih Melayani. Kami Siap Membangun Zona Integritas.