Musim Kemarau, Distan Kota Serang Persiapan Pupuk dan Bibit

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang, Edinata. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang, Edinata.
detakbanten.com Kota SERANG - Dinas Petanian  Kota  Serang  tidak begitu mengkhawatirkan gagal panen jika memasuki musim kemarau di tahun 2020,  sebab, saluran air drainase telah di perbaiki dan juga diberikan bantuan pupuk dan bibit.
 
Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Serang, Edinata mengatakan, musim kemarau pada bulan Agustus hingga Desember, dipastikan tidak akan mengalami gagal panen.
 
Dikarenakan, kata dia, para petani di Kota Serang telah di berikan bantuan pupuk dan bibit. "Apalagi air mengalir sudah bagus, dan tak khawatir dengan musim kemarau," ungkap Edinata kepada awak media, saat di temui, di Kecamatan Kasemen, Kamis(13/8/2020).
 
Edinata juga mengakui, panen raya tahap kedua di Kota Serang, pada bulan November hingga Desember. "Kita sedang persiapan panen raya kedua, pada bulan November dan Desember," jelasnya.
 
Menurut informasi Distan Kota Serang, 17 titik di Kota Serang yang kerap mengalami kekeringan, pada 2020 tidak akan terjadi. Bahkan, 750 hektar lahan persawahan di Kasemen dan Walantaka tumbuh sumbur.
 

Sementara itu, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) klas I Serang, merilis secara umum wilayah Provinsi Banten sudah masuk musim kemarau. Puncaknya pun terjadi pada Agustus 2020.

Go to top