Shin Tae Yong: Perkembangan Para Pemain Timnas Semakin Bagus

Shin Tae Yong: Perkembangan Para Pemain Timnas Semakin Bagus
detakbanten.com BOLA - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya mengalami peningkatan dan perkembangan yang baik pada pemusatan latihan (TC) kali ini. Timnas Senior dan U-19 saat ini menjalani TC di Jakarta sejak 23 Juli lalu.
 
Sesuai instruksi dan petunjuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, TC kali ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Ketum PSSI pun selalu memberikan dukungan penuh dan sering melihat langsung latihan timnas senior maupun U-19 di Stadion Madya selama TC berlangsung.
 
“Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal. Pada TC kali ini mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman PSSI.
 
Untuk timnas senior, Shin mengatakan setelah berkoordinasi dan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahwa hari ini adalah latihan terakhir sekaligus pemain dikembalikan ke klub.
 
“Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.
 
Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ia memberikan waktu istirahat kepada pemain timnas U-19 mulai Minggu (16/8/2020) besok hingga Rabu (19/8/2020) mendatang.
 
“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” ujar mantan pelatih Korea Selatan tersebut. (hfz)
 

 

 

Go to top