Pilkada Cilegon Partai Berkarya Versi Muchdi PR Usung Helldy-Sanuji

Pilkada Cilegon Partai Berkarya Versi Muchdi PR Usung Helldy-Sanuji
detakbanten.com CILEGON - Sempat adanya kekisruhan di tubuh DPP Partai Berkarya, akhirnya bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta resmi mengantongi surat keputusan (SK) maju pada Pilwalkot Cilegon 2020. SK itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Berkarya Muchdi Pr di kantor DPP Berkarya, Jakarta.
 
"Alhamdulillah Partai Berkarya tetap mengusung saya dan Pak Sanuji maju di pilkada," kata Helldy saat dikonfirmasi, Kamis (19/8/2020).
 
Diketahui SK Nomor: SK-005/PILKADA/DPP-BERKARYA/VIII/2020 ditandatangani langsung oleh Muchdi Pr selaku ketua umum. Berkarya versi Muchdi Pr sebelumnya menganulir rekomendasi pada pasangan calon yang ditandatangani oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.
 
"Memang sempat mendapat cobaan, musibah, karena adanya masalah di kalangan internal partai. Tapi hari ini kita sudah bisa melangkah untuk kembali melakukan kerja-kerja politik lagi," ujarnya.
 
Helldy-Sanuji sebelumnya mendapat SK rekomendasi untuk maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Tommy langsung menyerahkan surat itu kepada keduanya sebagai bakal pasangan calon.
 
Di Pilwalkot Cilegon ini, Berkarya berkoalisi dengan PKS melawan tiga bakal calon Wali Kota Cilegon lainnya. Kedua partai itu mengantongi delapan kursi dengan masing-masing partai menduduki empat kursi di DPRD Cilegon.
 

"Langkah selanjutnya, kita panaskan lagi mesin politik yang sudah terbangun. Kita jalan lagi. Intinya, kita bersyukur atas tetap diusungnya saya dan Pak Sanuji di pilkada ini," tandasnya.

Go to top