Warga Tiga Desa di Mauk Dapat Dua Bulan BST Kemensos RI

Warga Tiga Desa di Mauk Dapat Dua Bulan BST Kemensos RI
detakbanten.com MAUK - Masyarakat di tiga desa, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, hari ini kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap ke 4 dan tahap ke 5, Jum'at (21/8/2020).
 
Ketiga desa  tersebut ialah, Desa Tegal Kunir, Desa Sasak dan Desa Ketapang, warganya mendapatkan BST dari bulan Agustus dan September.
 
"Hari ini untuk kecamatan Mauk, ada 3 desa pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat melalui kementerian Sosial Republik Indonesia," Kata Ihwanudin TKSK Mauk pada saat monitoring penyaluran.
 
Ia menjelaskan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat di wilayah kecamatan Mauk, sesuai dengan jadwal. Penyaluran BST pusat tahap ke 4 dan 5 , mulai di bagikan pada hari Minggu,16 Agustus kemarin di Desa Kedung Dalem dan Desa gunung sari, pada Selasa,18 Agustus di Desa marga Mulya dan Tegal Kunir lor ,untuk kemarin Kamis, di Kelurahan Mauk Timur. 
 
"Untuk BST pusat hari ini di tiga Desa, Desa Tegal kunir kidul dengan  jumalah 937 kpm, Desa Sasak 888 Kpm, dan Desa Katapang 923 kpm. Selanjutnya besok Sabtu, di Desa jati Waringin dan Di Desa Tanjung Anom terakhir hari Minggu di desa Banyu asih dan Mauk barat," Jelasnya.
 
Lanjut Ihwanudin menjelaskan, di tahap ke 4 dan 5 ini keluarga penerima bantuan BST pusat hanya menerima  300 ribu perbulannya, namun disalurkan sekaligus dua bulan.
 
"Mengingat adanya perpanjangan bantuan sosial tunai dari pusat , jadi bantuan di perpanjang di bulan Agustus sampai bulan Desember, dengan nominal 300 ribu perbulan," ujarnya.
 
Ia berharap kepada warga penerima bantuan Sosial Tunai dari pusat, agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya uangnya, untuk kebutuhan sehari-hari. (Ardi)

 

 

Go to top