Zaki Pimpin Upacara Hut Pramuka Ke 59 Tingkat Kwarcab Tangerang

Zaki Pimpin Upacara Hut Pramuka Ke 59 Tingkat Kwarcab Tangerang

detakbanten.com CURUG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin upacara HUT Pramuka ke 59 tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Jumat (28/08/2020) di Halaman Kantor Kwarcab Kitri Bakti Kecamatam Curug Kabupaten Tangerang.

Upacara tersebut mengambil tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara ini digelar sukses dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tahun ini hari Pramuka mengambil Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara, dimana seluruh aktivitas dan kegiatan pramuka pada tahun 2020 adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19.

"Atas nama Pemerintah Daerah serta Selaku Pimpinan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-59 kepada segenap keluarga Besar Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Tangerang," Kata Zaki.

Menurutnya, Kita patut untuk bersyukur bahwa ditengah kondisi kebiasaan baru seperti sekarang ini, Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang tetap bisa eksis sebagai garda terdepan dalam upaya mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

"Saya berharap kedepan walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda kita semua, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dapat tetap terus berkreasi dan berinovasi dalam upaya meningkatkan kualitasnya sebagai gugus depan melakukan tugas pokok sebagai sarana pendidikan karakter daerah," Ungkapnya.

Sementara etua Pelaksana HUT Pramuka Ke-59 Soma Atmaja mengatakan bahwa, wabah Covid-19 ini berdampak kepada beberapa aktivitas Kepramukaan dilingkungan Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang yakni tidak dapat dilaksanakannya Program Kerja Hasil Rapat Kerja Cabang secara Normal sesuai rencana.

"Untuk itu, Kwartir Cabang terus berinovasi dan beradaptasi dalam menjalankan Aktifitas Kegiatan Kepramukaan seperti Aktifitas Kesekretariatan dan Program-praogram yang masih dapat dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan," Ujar Soma.

Sedangkan Partisipasi tingkat Nasional dan Daerah yaitu : Gelang Ajar Pembina Virtual, Pitaran Pelatih Virtual, Hari Pramuka Tingkat Nasional dan Daerah secara Virtual.

Untuk Tanda Penghargaan Kwartir Cabang telah mengusulkan Penghargaan bagi para Pramuka Dewasa yaitu Penghargaan Lencana Pancawarsa yang ditujukan kepada Kwartir Daerah Banten dengan jumlah sebanyak 59 Orang.

 

 

Go to top