Saat Pendaftaran, Ati-Sokhidin Kompak Pakai Kemeja Putih

Saat Pendaftaran, Ati-Sokhidin Kompak Pakai Kemeja Putih

detakbanten.com Cilegon - Bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin resmi mendaftarkan ke KPU Kota Cilegon sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon untuk pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pantauan dilapangan, Ati-Sokhidin tiba di Kantor KPU Cilegon sekitar pukul 09.15 WIB. Pada kesempatan tersebut, Ati-Sokhidin mengenakan kemeja berwarna putih dan celana bahan berwarna hitam langsung bergegas ke dalam ruangan pendaftaran Kantor KPU Cilegon. Di dalam ruangan, pasangan tersebut memberikan berkas pendaftaran dan menyelesaikan berkas sekitar dua jam dan selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

Diketahui pasangan tersebut diusung oleh empat partai politik (parpol) yakni Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB.

Ketua tim pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) Isro Mi’Raj menargetkan 70 persen kemenangan di Pilkada 2020 Kota Cilegon yang digelar 9 Desember 2020.

“Pada Pilkada Cilegon, kami menargetkan menang sebanyak 70 persen,” kata Isro kepada awak media saat ditemui usai pendaftaran di KPU Cilegon, Jumat (6/9/2020). 

Untuk memenangkan PAS, lanjut Isro, pihaknya sudah membentuk tim dan korwil (koordinator wilayah) di 4 dapil yang langsung diketuai oleh Ketua 4 dapil. Dapil I Cilegon-Cibeber (Subhi Partai Golkar ) Dapil II Citangkil Ciwandan (Sanudin Partai PKB), Dapil III Grogol-Pulomerak (Sanudin Partai NasDem) dan Dapil IV Jombang Purwakarta Sadeli Partai Gerindra).

“Untuk relawan yang kami sudah membentuk 34 relawan yang tersebar dari partai koalisi,” ujarnya. 

Ati-Sokhidin mendaftar bersama pimpinan empat parpol yang mengusungnya, Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB. Ati merupakan kader Golkar yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon. Sedangkan pendampingnya, Sokhidin merupakan Ketua DPC Gerindra Cilegon yang sudah resmi mengundurkan diri sebagai wakil Ketua DPRD Cilegon.

"Hari ini pendaftaran kami bersama empat partai dan relawan, berjalan lancar," terangnya.

Ati mengaku seluruh berkas pencalonannya sudah diterima KPU dan berstatus memenuhi syarat (MS). Paslon petahana ini berharap pilkada di Kota Cilegon berjalan lancar dan tertib.

"Yang perlu saya syukuri, ingin memberikan percontohan demokrasi yang baik, semua tahapan sudah kita tempuh," tandasnya. (man)

Go to top