Pilkada Tangsel Sebentar Lagi, Sayap PKS Malah Dukung Ben-Pilar

Davnie bersama Ketua Gema Keadilan Provinsi Banten, Abdul Cholid. Davnie bersama Ketua Gema Keadilan Provinsi Banten, Abdul Cholid.

detakbanten.com PONDOK AREN-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel bakal berlangsung sebentar lagi, tepatnya 95 hari kedepan. Namun, salahsatu sayap Partai Keadilan Sejahtra (PKS), Gema Keadilan, justru mendukung pasangan calon walikota Benyamin Davnie dan wakilnya, Pilar Saga Ichsan dan meninggalkan calon wakil walikota Tangsel yang diusung PKS, Ruhamaben.

Melalui siaran pers yang diterima detakbanten.com, Jumat (4/9/2020), Ketua Gema Keadilan Provinsi Banten Abdul Cholid menyatakan bahwa keberhasilan kinerja pemerintahan Kota Tangsel yang sudah dilakukan Walikota Airin Rachmi Diany, harus dilanjutkan agar Kota Tangsel menjadi kota kelas dunia.

Dalam kajian yang dilakukan Gema Keadilan, disimpulkan bahwa banyak aspek dan potensi di Kota Tangsel untuk dikembangkan menjadi kota modern kelas dunia. Keberhasilan pembangunan infrastruktur dan posisi strategis Kota Tangsel sebagai penyangga ibukota negara, merupakan modal dalam pengembangan Kota Tangsel ke depan.

Keberhasilan kepemimpinan dua periode Airin Rachmi Diany yang banyak memberikan kemajuan bagi Kota Tangsel, harus dilanjutkan dan butuh sosok pengganti Airin yang berpengalaman dan mengerti arah pembangunan Kota Tangsel.

Pasangan Benyamin-Pilar sebagai calon walikota dan wakil walikota Tangsel, menurut Abdul Cholid adalah paket lengkap, perpaduan antara pengalaman dan semangat muda mrnjadi modal dalam melanjutkan pembangunan di Kota Tangsel.

"Kalau sudah ada calon walikota yang berpengalaman dan mengerti arah baru pembangunan Kota Tangsel yang sudah di mulai oleh Ibu Airin, kenapa harus pilih calon lain," kata Abdul Cholid, diketahui, Abdul Cholid merupakan mantan Caleg dari PKS.

Ia menambahkan, Benyamin Davnie sebagai calon walikota yang sudah berpengalaman, kemudian didampingi Pilar Saga Ichsan yang mewakili generasi milenial. Hal itu menjadi paket lengkap untuk kelanjutan pembangunan di Kota Tangsel.

Gema Keadilan, sebut Abdul Cholid, akan mengoptimalkan mesin kader dan organisasinya untuk memenangkan pasangan Benyamin-Pilar walaupun PKS resmi mendukung pasangan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Abdul Cholid yang menganggap Ruhamaben adalah gurunya menyampaikan bahwa dukungannya ke pasangan Benyamin-Pilar adalah sebagai bentuk tanggung jawabnya untuk kemajuan Kota Tangsel.

"Anak muda suka yang pasti-pasti ajalah", tulis Abdul Cholid dalam siaran pers tersebut.

 

 

Go to top